Paparkan PPNSB, Aparat se-Desa Dalung Siap Dukung Koster

  09 Oktober 2016 POLITIK Badung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Kandidat Gubernur Bali yang akan diusung PDI Perjuangan Dr. Ir. Wayan Koster, MM, berhasil menarik simpati perbekel, kelian dinas, kelian adat, bendesa adat, BPD se-Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dalam pertemuan dengan perangkat Desa Dalung yang mengambil tempat di Balai Banjar Bhineka Nusa Kangin, Sabtu (8/10/2016), Koster dengan gamblang memaparkan konsep Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).
 
Anggota Komisi X DPR RI ini hadir bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Nyoman Giri Prasta yang juga menjabat Bupati Badung, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung I Putu Parwata sekaligus Ketua DPRD Badung, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, pengurus DPD PDI Perjuangan Bali IGN Kesuma Kelakan, dan tampak hadir Camat Kuta Utara Utara Yuyun Hanura serta Perbekel Desa Dalung Putu Arif.  
 
Dalam pemaparannya, Koster mengatakan Konsep Pola Pembangunan Semesta Berencana sangat bagus dan merakyat. Konsep ini adalah hasil buah pikiran plokamator RI Soekarno, yang belum sempat diterapkan lantaran kepeminpinannya telah berakhir.
 
"Konsep ini (PPNSB) sangat merakyat, pola pembangunan yang terencana dan terukur. Tujuh kepala daerah di Bali yang dari PDI Perjuangan telah memasukan konsep ini dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Dan Bali dijadikan pilot project PPNSB secara nasional," terang Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali.
 
Tanpa sungkan, legislator Senayan yang tiga periode dipercaya duduk sebagai Anggota Badan Anggaran DPR RI ini menyatakan dengan konsep PPNSB yang dijiwai ajaran Tri Sakti Bung Karno  inilah, dirinya akan berupaya membenahi kondisi Bali.
 
 
Pada pertemuan yang dihadiri tiga Bendesa Adat, 23 Kelian Dinas, 23 Kelian Adat, termasuk Seke Teruna Teruni (STT) KBS (Koster Bali Satu), demikian sebutan politisi asal Desa Sembiran, Buleleng ini menyindir rendahnya PAD Propinsi Bali yang sudah bisa disamai oleh Pemkab Badung yaitu sekitar Rp 3,3 triliun, sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan manajemen yang benar.
 
"Dengan pendapatan daerah yang besar seperti di Badung, tentu akan banyak program-program kerakyatan yang bisa dilaksanakan," katanya.
 
Diakhir pemaparannya, Koster meminta dukungan kepada masyarakat Dalung yang memiliki 18 ribu pemilih, agar bisa menjadi Gubernur untuk membawa Bali kearah yang lebih baik. 
 
Sementara itu, Kelian Banjar Dinas Bhineka Nusa Kangin I Wayan Sarma menyatakan, sangat berterima kasih atas kedatangan tokoh-tokoh Kabupaten Badung termasuk tokoh Bali seperti Wayan Koster, yang bersedia duduk bersama masyarakat.  
 
Dirinya yang mewakili aparat se-Desa Dalung menyatakan sangat terkesan dan mendukung apa dipaparkan, baik mengenai Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), termasuk program pembangunan yang telah dijalankan oleh Bupati Badung.  
 
"Kami siap mendukung bapak Wayan Koster dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana, untuk melakukan pembenahan-pembenahan demi kesejahteraan masyarakat Bali,"ucapnya. (BB)