Ombudsman Bali Cek Kepatuhan Pelayanan Publik Polres Klungkung

  13 Agustus 2018 OPINI Klungkung

Humas Polres KLungkung for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Ombudsman RI Perwakilan Bali  mempunyai fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara negara dan pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.
 
 
Hal tersebut disampaikan Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Bali melalui Kepalanya Ibnu Umar dan Tim, saat  mengunjungi Polres klungkung. 
 
 
Kedatangan Tim Ombudsman Republik Indonesia di Polres Klungkung bertujuan untuk mensurvei tentang kepatuhan pelayanan publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.25 Tahun 2009.
 
 
“Penilaian kepatuhan dimaksud untuk mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Ibnu Umar.
 
 
Metode penilaian kepatuhan tentang standar pelayanan publik menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei, pengecekan pelayanan yang ada di Polres Klungkung antaralain pelayanan, pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM. 
 
 
Tim tiba di Mako Polres klungkung diterima olah Wakapolres Klungkung Kompol Heri Supriawan,SIK. Tim kemudian mengecek pelayanan. Terutama di Ruangan Tahanan Polres Klungkung.(BB)