Oknum Kaling Dilaporkan ke Bawaslu Jembrana, Diduga Copot Spanduk Caleg

  28 Desember 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : Komisioner Bawaslu Jembrana Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pande Made Ady Mulyawan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Salah satu oknum kaling di salah satu lingkungan di Kelurahan Dauhwaru dilaporkan ke Bawaslu Jembrana lantaran mencopot salah satu baliho atau spanduk bergambar calon legislatif (Caleg) dari salah satu partai di pinggir jalan didepan salah satu gedung olahraga di Kecamatan Jembrana.

Saat dikonfirmasi Komisioner Bawaslu Jembrana Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pande Made Ady Mulyawan membenarkan adanya pelaporan terkait dugaan tindakan pencopotan spanduk oleh oknum kaling yang diterima pada Rabu, 27 Desember 2023 kemarin.

"Memang betul ada laporan yang masuk, kita terima laporannya terkait pencopotan spanduk, di salah satu lingkungan Kelurahan Dauhwaru, tepatnya di gedung olahraga,” jelasnya. Kamis (28/12/2023).

Pande mengungkapkan, baliho atau spanduk yang dicopot bergambar tiga calon dari partai yang sama yakni calon anggota DPRD Kabupaten Jembrana, calon DPRD Provinsi Bali, dan calon anggota DPR RI. "Satu spanduk tetapi memuat tiga caleg, dari partai yang sama, dicopot oleh terlapor (oknum kaling) dan kemudian menghubungi pelapor,” terangnya.

Pande mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan kajian awal terhadap laporan yang disampaikan pelapor tersebut selama dua hari. Untuk memastikan keterpenuhan syarat formil dan materiil laporan. "Jika memenuhi syarat tersebut akan dilanjutkan ke proses penanganan pelanggaran selanjutnya. Jika belum memenuhi syarat, akan disampaikan kepada pelapor agar dilengkapi sebagaimana ketentuan," ujarnya.

Sampai saat ini pihaknya belum memastikan apa memang benar oknum kaling tersebut melakukan pencopotan baliho atau ada pihak lain yang melakukan. “Kami belum meminta keterangan dari terlapor. Kami hanya mendengarkan penyampaian pelapor saja, bahwa oknum kaling tersebut yang mencopot,” pungkasnya. (BB)