Ojek Nyuh Kukuh Nusa Penida Disarankan Bentuk Kelompok

  21 Agustus 2016 EKONOMI Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

baliberkarya.com-Klungkung. Membludaknya tamu yang mengunjungi Nusa Penida, menjadi peluang untuk memperoleh kerja bagi masyarakat.Salah satu peluang kerja yang cukup menjanjikan adalah Ojek. Melihat peluang itu, agar tidak menimbulkan keadaan kurang kondusif Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turun langsung memberikan perhatian, kepada sekelompok ojek di Br. Nyuh Kukuh Desa Ped, Nusa Penida, Sabtu, (20/8/2016).

Persaingan tidak sehat, akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa, untuk itu Bupati Klungkung yang suka turun ke masyarakat ini memberikan solusi bagi sekelompok ojek untuk membentuk kelompok. Dengan membentuk kelompok banyak hal yang bisa didapat. Misalnya agar tak menimbulkan rebutan bisa pakai nomor antrian, biaya jasa angkutan bisa distandarkan, bisa mohon dana bantuan berupa hibah atau membentuk koperasi. Membuat tamu yang datang ke Nusa Penida nyaman, perlu kesadaran kita bersama. "Bikin tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida akan terasa nyaman menikmati liburannya, ketidaknyamanan membuat mereka akan jenuh, bahkan tidak akan mau datang lagi" pinta Bupati Nyoman Suwirta dihadapan para pelaku jasa ojek.

Ketua persatuan ojek, I Putu Artana, mengatakan pihaknya sangat memahami ide yang dilontarkan Bupati Nyoman Suwirta. Sesungguhnya para ojek yang ada di Br. Nyuh Kukuh ini sudah membentuk kelompok yang diberi nama Kelompok Ojek Dermaga Banjar Nyuh Kukuh, dengan jumlah anggota sebanyak 54 orang.

Dan menjawab ide yang dilontarkan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua Kelompok Putu Artana mengatakan pihaknya akan mengumpulkan para ojek pada 1 September mendatang, untuk membahas dan menindaklanjuti rencana sekaligus memantapkan kelompok yang sudah ada.(BB)