Nusasari Menuju Desa Digital, Ardana Siapkan Program Unggulan Lainnya

  26 Mei 2021 EKONOMI Jembrana

Kantor Desa Nusasari, Kecamatan Melaya;Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Setelah kemenanganya diajang perhelatan pemilihan Kepala Desa Nusasari, I Nyoman Ardana, langsung menyusun program yang sudah di rencanakan sebelumnya.

"Seperti misi bapak bupati kita menjadikan masyarakat Jembrana yang bahagia, kita akan menjadikan Desa Nusasari tidak kalah dengan desa yang lain, saya sudah persiapakan program unggulan kedepannya," ungkap Kepala Desa Nusa sari I Nyoman Ardana. Rabu (26/05)

Pertrama program yang kita prioritaskan dulu, lanjut Ardana, pertamini dan Bumdes mart, kita sudah MOU dengan pengusaha berasal dari Kabupaten Semarang, kita bangun nanti di dekat jalan nasional, semua persyaratan sudah kami penuhi dan sudah di setujui hanya menunggu direalisasi saja, lahan sudah kita persiapkan seluas 20 are, itu bertujuan untuk menambah pendapatan desa kita.

"Tidak hanya itu, kami juga akan membangun Bumdes Mart di dekat jalan nasional, perogram keduanya ini, pertamini dan bumdes mart kita prioritaskan terlebih dahulu, tidak lupa juga nanti kita akan mengadakan pameran bonsai, mohon bersabar," ungkap Ardana.

Ardana juga mengatakan, selain itu kita juga akan menyempurnakan sistem digital yang kita terapkan sebelumnya di desa, untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan surat menyurat, semoga tahun depan kita sudah bisa lounching, seperti misi bapak bupati kita "Menjadikan Masyarakat Jembrana Bahagia itu kita akan terapkan.

"Hal tersebut untuk memudahkan pengentrolan data masyarakat sehingga pelayanan masyarakat terkait surat menyurat yang sebelumnya memakai sistem manual kini hanya 5 menit selesai, itu pun hanya sekali klik nama warga dan apa keperluannya terkait surat menyurat disini sudah disediakan," jelasnya.

Lebih jelasnya Ardana juga mengutarakan, program bapak bupati terkait mengedepankan dibidang pertanian dimana dijelaskan sebelumnya oleh bapak bupati bahwa tananman kakao di Jembrana mendapat peringkat No.1 didunia kualitasnya, jadi kita akan menanam 400 pohon bibit kakao unggul bertempat di Pecatu Graha, nanti kita akan mengundang bapak bupati.

"Nanti kalau sudah jadi dan sudah menghasilkan, nanti semua dikelola oleh bumdes itu semua untuk menambah pendapatan desa kita, dan apa yang jpmenjadi visi misi bapak bupati menjadikan "Masyarakat Jembrana Bahagia bisa terwujud," tutupnya.