Motif Tak Suka, Anak Ancam Tebas Bapak Tiri Dengan Klewang

  27 Agustus 2023 PERISTIWA Jembrana

Ilustrasi (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Seorang pria berinisial AR (25) diamankan polisi setelah diduga melakukan pengancaman dengan sebilah klewang terhadap TN (65) yang juga sebagai ayah tirinya, di salah satu desa di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, pada Jumat malam (26/8/2023).

Peristiwa itu terjadi di dalam rumah milik MH, istri siri TN. Saat itu, TN sedang duduk bersama MH dan ipar korban, sedang membuat jajanan untuk dijual di pasar setempat.

Tiba-tiba, AR datang dengan emosi yang tinggi. Dia memukul-mukul kaca jendela hingga pecah, kemudian masuk ke dalam rumah sambil membawa sebilah klewang. Dengan tangan kanan, AR mendekat ke arah TN yang saat itu sedang duduk bersila. Dia kemudian menempelkan klewang tersebut di leher korban sambil mengancam.

TN hanya bisa menunduk sambil berdoa, sementara istri siri TN berusaha merebut klewang dari tangan AR. Terjadilah tarik-menarik sengit di luar rumah. Sementara akibat keributan itu, menarik perhatian tetangga sekitar.

Warga kemudian datang untuk membantu, mereka berhasil merebut klewang dari tangan AR. Motif dari pengancaman ini diduga terkait dengan konflik keluarga. AR merasa tidak senang terhadap ayah tirinya, karena peran ibu kandungnya di dalam perekonomian keluarga.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan, laporan terkait adanya peristiwa pengancaman pembunuhan itu diterima Sabtu (26/8/2023). Pelaku saat ini juga sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Motif pelaku diduga karena tidak senang dengan bapak tirinya," ujar Elim.