Mimih Dewa Ratu! Siswi SMP Kelas 2 di Jembrana Tewas Gantung Diri

  26 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ilustrasi (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya,com - Jembrana. Seorang siswi SMP kelas 2 13 tahun ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya di salah satu desa di Jembrana pada Kamis (26/10/2023) sekira pukul 20.00 wita.

Kapolsekta Jembrana, IPDA Richard Damianus, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengikatkan selendang warna putih di lehernya dan dikaitkan pada gagang lemari meja rias di dalam kamarnya.

"Kejadian ini berawal saat kakek korban, hendak keluar membeli nasi bersama istrinya. Namun, saat kembali ke rumah, ia mendapati korban tidak menyahut saat dipanggil. Kakek korban pun mencongkel jendela dan membuka pintu kamar yang terkunci dari dalam," kata Richard dalam keterangannya.

Richard melanjutkan, saat pintu kamar terbuka, kakek korban mendapati korban sudah dalam posisi jongkok di belakang tempat tidur. Korban sudah tidak bernafas dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

"Kakek korban dan keluarga yang lain sempat berupaya memberikan pertolongan dengan memijat kaki dan tangan korban menggunakan bawang merah, namun tidak berhasil," imbuhnya.

Ia mengaku, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Jembrana bersama dengan Dokter dari Puskesmas 1 Negara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Pada tubuh korban terdapat bekas jejas/bekas jeratan. Simpul selendang terdapat pada bagian leher kanan. Terdapat cairan keluar pada anus korban," kata Richard.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Hingga saat ini, penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya masih belum diketahui secara pasti. (BB)