Mih Dewa Ratu! Selama Peringatan HUT Kota Negara, Petugas Kebersihan Dapat Tugas Tambahan

  28 Agustus 2017 OPINI Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pelaksanaan Jembrana Festival dalan rangka HUT Kota Negara yang ke 122 yang digelar sebulan penuh membuat petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Jembrana sibuk.

Mereka harus bekerja lebih untuk membersihkan sampah di lokasi acara digelar. Selain harus bekerja membersihkan sampah di wilayah kota Negara secara rutin setiap hari, selama sebulan perayaan HUT kota mereka juga mendapat tugas tambahan.



Mereka harus bekerja membersihkan sampah setia selesai acara. Puluhan petugas kebersihan diterjunkan untuk membersihkan sampah bekas bungkus makanan, botol minuman maupun sampah lainya yang dibuang penonton.

Mereka harus selalu siap meski harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah setelah acara selesai tanpa tambahan upah. Setiap bekerja tambahan itu mereka hanya diberikan makan dan minum.

“Ini sudah tugas kami dan kami harus melaksanakanya,” ujar salah seorang petugas kebersihan, Senin (28/8/2017).



Sementara itu Kadis LH Pemkab Jembrana I Ketut Kariadi Erawan, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan memang usai acara baik hiburan, lomba-lomba maupun kegiatan lain, pertugas kebersihan diterjunkan untuk membersihkan sampah.

BACA JUGA : 

Indonesia "Butuh Bantuan" Para Ahli Penyakit Ikan dan Penggunaan Obat Ikan

Sempat Tak Laku Dijual, Akhirnya Harga Bunga Kamboja Berangsur Naik

Pelaku Penjambretan dan Remas Panyudara Ternyata Gunakan Plat Nomer Palsu

Mereka bekerja secara kroyokan dengan jumlahantara 50 sampai 100 orang, tergantung acara yang digelar Pemkab Jembrana.

"Kalau pas ada pertunjukan hiburan dengan penonton yang sangat banyak, maka petugas kebersihan kami perbanyak,” ujarnya.  

Untuk yang ditugaskan setiap acara kata Kariadi, mereka diatur sehingga semuanya mendapat tugas yang sama. Pengaturan dilakukan dengan sistim kerja tuntas.

"Memang tidak mendapat upah tambahan tetapi mendapat makan dan minum,” tutupnya.(BB)