Menyedihkan Sekali! Dua Ekor Gajah Tewas Tersetrum

  12 September 2016 PERISTIWA International

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Dua ekor gajah mati setelah tersetrum ketika menyentuh tiang listrik di India timur. Pasangan mamalia raksasa ini merupakan bagian dari kawanan yang melintas di 'koridor gajah' yang sibuk.
 
Perjalanan kawanan berjumlah 20 hingga 40 ekor itu melintasi rute migrasi tradisional. Letaknya adalah di pinggiran perkebunan teh di Darjeeling, negara bagian Bengal Barat.
 
"Hujan turun terus menerus di kawasan tersebut selama beberapa hari terakhir. Berdasarkan pemeriksaan awal dari petugas departemen kelistrikan kami, itulah yang menyebabkan arus melewati tiang," kata pejabat pengadilan Darjeeling, Anurag Srivastava seperti dilansir AFP.
 
Anggota kawanan yang lain berhasil melintas dengan aman. Gajah-gajah itu menghindari tiang listrik dan kabel yang menjuntai.
 
"Warga setempat yang bergegas ke lokasi mengatakan bahwa gajah kedua tersetrum saat berusaha menarik gajah pertama menjauh dari tiang listrik," jelasnya.
 
Banyak koridor perlintasan gajah di India yang kini terhalang oleh infrastruktur buatan manusia, seperti di antaranya perumahan, jalan, dan perlintasan kereta api. Bulan lalu, dua gajah tersetrum dalam insiden terpisah di India selatan setelah menyenyuh kabel di pedesaan. (BB/inilah)