Menuju Pilkada Damai Polres Klungkung Gelar Lomba Menembak

  20 Mei 2018 OLAHRAGA Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Dalam rangka mewujudkan Pikada Damai, Kepolisian Resor Klungkung bekerja sama dengan PB Perbakin Klungkung  menggelar acara lomba menembak senapan angin kaliber 4,5 mm pada hari Sabtu dan Minggu (19-20 Mei) di Lapangan Tembak PaksaBali, Desa Paksabali, Dawan, Klungkung.
 
 
Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto yang bertindak selaku Pelindung dalam acara tersebut menjelaskan, selain untuk meujudkan Pilkada Damai Kabupaten Klungkung mendatang, kejuaraan tersebut adalah wujud kepedulian Kepolisian Resor Klungkung  terhadap kemajuan olah raga di Klungkung khususnya cabang menembak.
 
“Kami berharap perlombaan ini menjadi titik awal kemajuan olah raga menembak di Klungkung,selain mencari pemenang kita juga mencri bibit bibit atlit menembak baru,” kata Kapolres Klungkung.
 
Menurut salah satu anggota PB Perbakin Klungkung yang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Perlombaan, dalam perlombaan menembak senapan angin kali ini dibagi menjadi dua kategori berdasarkan sumber tenaga senapan angin itu, yaitu kelas multi pump (pompa) dan kelas pre charge pneumatic (pcp) atau yang lebih akrab disebut senapan gas, semuanya menggunakan kaliber 4,5 milimeter.
 
 
 
Pada masing-masing kategori akan dibagi menjadi 3 jenis perlombaan lagi yaitu 3 posisi, benchrest dan multi range. Untuk kategori senapan angin gas jarak tembak 33 meter dan senapan pompa 25 meter. Sasaran tembakan berupa metal shilouete atau plat besi yang dibentuk seperti hewan, seperti ayam, babi dan burung.” jelas pengusaha muda asal Kutowinangun itu.
 
“Selain itu, melalui lomba ini, PB Perbakin Klungkung berusaha mengajak para penghobi senapan angin yang semula menitik beratkan pada aktifitas berburu hewan untuk beralih ke menembak simulasi berburu di lapangan tembak," ungkapnya.
 
 
 
Mereka yang selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui media sosial, disini mereka bisa bertemu muka. Kapolres Klungkung menyampaikan selamat bertanding dan semoga Perbakin Klungkung semakin kompak dan maju.(BB)