(Blue Bird Marketing Support Pengusaha Lokal)

Menikmati Kuliner Seafood Makin Murah Dengan Naik Blue Bird

  11 Februari 2017 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai perusahaan jasa transportasi publik terbaik di Indonesia, Blue Bird Group seperti Taksi Blue Bird, Golden Bird dan Bus (Big Bird) terus mengepakkan sayap jaringan bisnisnya dan bekerjasama dengan berbagai pihak. 
 
 
Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Arjuna Gagapan Bali (Oleh-oleh Bali) di Banjar Tegeha, jalan raya Batubulan, Gianyar, pada Senin (06/02/2017) lalu, kali ini exspansi kerjasama Blue Bird Group mulai merambah sektor kuliner yakni Kampoeng Seafood Jimbaran Bay. 
 
Kerja sama itu tertuang dalam kesepakatan perjanjian kerjasama (MoU) antara Blue Bird Group dengan Kampoeng Seafood, Sabtu (11/02/2017) yang sepakat menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) antara kedua belah pihak di Jalan Pantai Kedonganan Kav No 18, Kedonganan, Badung. 
 
 
Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh General Manager Area Bali Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana dengan pemilik dan pengelola Kampoeng Seafood, Nyoman Sudana dan Wayan Sulendra yang disaksikan para karyawan kedua belah pihak dan awak media yang meliput.
 
Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara kedua belah pihak, maka mulai hari ini Blue Bird Group secara resmi menjalin kerja sama dengan Kampoeng Seafood dimana pengguna transportasi Blue Bird Group baik Taksi Blue Bird, Golden Bird maupun Bus Big Bird akan mendapatkan tambahan diskon atau potongan harga sebesar 10 persen.
 
General Manager Area Bali dan Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan pihaknya membangun komitmen dengan UMKM dan pengusaha lokal. Selain itu, kata pria yang akrab disapa dr Panca itu bahwa Blue Bird Group akan marketing support pengusaha lokal. Menurutnya, inti dari kerja sama ini adalah konsumen baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang menikmati kuliner di Kampoeng Seafood mendapatkan diskon spesial 10 persen. 
 
"Kita marketing support pengusaha lokal. Armada berupa taksi maupun bus menjadi potensi penting bagi pengusaha lokal. Dengan kerja sama ini akan bisa membangun link bersama-sama dalam memasarkan produk yang ditawarkan. Kita memberi diskon tambahan pada konsumen yang datang ke Kampoeng Seafood dengan masakannya yang enak dan khas bumbu bali," ucap dr Panca dihadapan awak media yang meliput.
 
 
 
Kedepannya, kata dr Panca, pihaknya menargetkan akan terus menambah kerja sama dengan UMKM lokal atau home industri yang selama ini kurang berkembang akibat terkendala memasarkan produknya. Dengan biaya marketing yang dewasa ini nilainya cukup besar, lanjut dr Panca, maka disitulah Blue Bird Group masuk dan berperan membantu pengusaha lokal yang mengalami hambatan tersebut. 
 
"Disitu kami mengambil peran bagi pengusaha lokal yang memiliki usaha. Biaya marketing khan luar biasa mahal, nah disitulah kami Blue Bird Group mengambil peran marketing support otomatis akan keluar. Setelah adanya kerja sama ini, sekitar 1.000 taksi di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan yang akan menikmati kuliner seafood," ungkapnya. 
 
Menurut dr Panca, untuk mendapatkan diskon 10 persen tambahan dari Kampoeng Seafood maka para penumpang hanya cukup menujukkan bukti sebagai penumpang taksi blue bird, terutama yang sudah pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi My BB, cukup tunjukkan buktinya di kasir, langsung dapat diskon spesial 10 persen itu. Selama ini, jelas Panca, Blue Bird Group dengan Kampoeng Seafood sebenarnya sudah bekerjasama, namun hari ini cuman peresmiannya saja. 
 
 
"Tambahan diskon sebagai bentuk berbagi keuntungan dengan konsumen. Tak hanya taksi, seluruh armada yang tergabung dalam Blue Bird Group seperti Golden Bird dan Bus (Big Bird) juga akan mendapat potongan harga spesial. Ini sebagai bentuk layanan kami terhadap tamu atau penumpang taksi Blue Bird," terangnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, atas kerja sama ini pemilik dan pengelola Kampoeng Seafood, Nyoman Sudana dan Wayan Sulendra mengucapkan terima kasihnya kepada berbagai pihak Blue Bird Group yang selama ini banyak membantu usahanya. Ia berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut dan kedepannya bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi.
 
"Selama ini kami banyak di bantu Blue Bird Group. Kami sangat meniru ilmu dari Blue Bird jika pelayanan servis dan kepuasan konsumen kami utamakan bahkan paling utama," terangnya. 
 
 
 
Sambil sedikit promosi, baik Nyoman Sudana maupun Wayan Sulendra mengaku Kampoeng Seafood memiliki perbedaan mendasar dengan seafood lainnya yakni sambil yang diraciknya khusus agar citarasa sambalnya tidak berubah dan tetap enak dan mantap di lidah pengunjung. 
 
"Perbedaan disini sambalnya di racik sendiri karena ada karyawan khusus yang buat biar hasil sambalnya tetap sama tidak berubah-ubah seperti ditempat lain. Saya punya chef khusus untuk sambel Kampoeng Seafood makanya kita selalu ramai dikunjungi pecinta seafood," pungkasnya.(BB).