Menangkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka, Prodi Teknologi Pangan FTP Unud Laksanakan FGD

  16 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana berhasil memenangkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2023. Prodi Teknologi Pangan menjadi satu-satunya program studi di lingkungan Universitas Udayana yang di danai Hibah PKKM tahun pertama di Tahun 2023. Guna memulai merealisasikan program-program yang dicanangkan Progam Studi Teknologi Pangan mengadakan Focus Group Disscussion (FGD) sebagai awalan untuk merealisasikan program Magang Industri dan Praktisi Mengajar yang akan dilakukan. FGD dilaksanakan pada tanggal Jumat, 16 Juni 2023 di Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, Klungkung secara hybrid.

Kegiatan FGD Magang Industri dan Praktisi Mengajar yang dilaksanakan bertemakan “Program Kompetisi Kampus Merdeka dalam Rangka Menunjang Peningkatan Kompetensi Mahasiswa”. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan II FTP Unud Ibu Dr, Ir. Ni Made Wartini, M.P., dan Koordinator Program Studi serta Koordinator Unit di lingkungan FTP Unud. Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yaitu Bapak Cokorda Anom Bayu Sadyasmara, S.TP., M.Sc., Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S., A.A. Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc. dan Ibu Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan 14 Praktisi yang nantinya terlibat pada kegiatan Praktisi Mengajar serta 10 Perusahaan yang menjadi Mitra Magang Industri serta Mahasiswa sebagai peserta yang hadir secara online. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Surat Kesediaan juga dilaksanakan dalam hal ini antara Fakultas Teknologi Pertanian yang menaungi 4 Program Studi dengan Mitra yang mendukung kegiatan Magang MBKM.

Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si. dalam sambutannya mengatakan turut berterimakasih atas seluruh pihak yang mendukung kegiatan FGD Praktisi Mengajar dan Magang Industri terutama para mitra yang terlibat, beliau juga berharap kedepannya Kerjasama antara Fakultas Teknologi Pertanian dalam hal ini yaitu Program Studi Teknologi Pangan dengan para mitra dapat terus terlaksana dengan baik, beliau juga berharap nantinya saat realisasi kegiatan praktisi mengajar dan magang industri, kegiatan dapat terlaksana dengan lancar, ujarnya.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3163-Menangkan-Hibah-Program-Kompetisi-Kampus-Merdeka-Prodi-Teknologi-Pangan-FTP-Unud-Laksanakan-FGD-Bersiap-Realisasikan-Program-Magang-Industri-dan-Praktisi-Mengajar.html