Maybank Bali Marathon 'Makan Korban', Pria Ini Terjatuh dan Meninggal

  09 September 2018 PERISTIWA Gianyar

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Peserta Maybank Bali Marathon ke-7 tahun 2018 yang diketahui bernama Denny Handayono (L,50) pekerjaan Kepala Divisi Bank Mandiri Taspen Jalan Melati 65 Denpasar, meninggal dunia, Minggu (9/9) sekira pukul 07.20 wita.
 
 
Pria yang beralamat tinggal sementara di Jalan Batur Sari No 1 Denpasar, dengan alamat asal Jakarta selatan ini dikabarkan meninggal saat mengikuti event internasional yang mengambil start di Bali Safari & Marine Park, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Gianyar, pada Minggu (9/9) pagi.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan peserta lari dengan jarak tempuh 10 Km. 
 
 
Seorang saksi petugas PMI Rizal Budi di lokasi mengatakan, sekira pukul 07.15 Wita mobil  ambulansnya diketuk oleh panitia dan disampaikan bahwa ada pelari terjatuh. 
 
 
Kemudian tim PMI melakukan pemeriksaan dan ditemukan bercak darah di kepala korban. Selanjutnya dilakukan penanganan menutup luka setelah menilai respon korban (red, memanggil korban dan menepuk pundak korban), menilai vital sign (nandi) teraba lemah.
 
Serta pemberian oksigen 10 liter kemudian pernapasan dirasakan ada embusan lemah.
 
 
"Pukul 07.20 wita pasien di evakuasi vital sign makin lemah, kita lakukan RJP (pompa jatuh pake tangan), kemudian sekira pukul 07.30 wita, korban kita bawa ke RS Kasih Ibu, namun setelah memeriksa pupil korban, korban dinyatakan meninggal dunia," ungkap saksi seraya mengatakan setelah itu korban dibawa oleh ambulan RSAD ke Masjid Polda.
 
 
Sekedar informasi, event Maybank Bali Maraton kali ini diikuti sekitar 10.500 peserta yang berasal dari 50 negara. PT. Maybank Indonesia sebagai panitia penyelenggara, membagi event ini menjadi empat kategori yaitu Full Marathon, Half Marathon, 10 K dan Wheel Chair.
 
Pada kategori Full Marathon para peserta harus melintasi jalur yang telah ditentukan, dengan jarak tempuh 42,195 Km. Dikategori Half Marathon, para peserta lari sejauh 21,0975 Km dan dikategori 10 K, peserta lari sejauh 10 Km. Sedangkan dikategori terakhir, peserta adalah kategori penyandang disabilitas menggunakan kursi roda dengan jarak 5 Km.(BB)