Klinik Trend Tampil Cantik dan Fresh

Mau Tetap Eksis Tampil Cantik Saat 'Selfie'? Rawat Kulit Wajah di Klinik 'Braia'

  25 Januari 2019 KESEHATAN Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Trend perkembangan industri kecantikan setiap tahun terus berubah. Hal ini dikarenakan selalu ada pengaruh dari suatu keadaan tertentu sehingga masyarakat mempunyai tuntutan yang akhirnya menjadi sebuah trend. 
 
 
Trend di tahun 2019, masih tetap sama yaitu 'face countouring' dan menjaga kesehatan kulit yang sangat penting bahkan sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Konsumen industri kecantikan yang sedang naik daun saat ini didominasi oleh konsumen yang mencari pengakuan sosial dan pribadi. 
 
Hal itu disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin yang juga salah satu pendiri Klinik Braia yakni dr. I Dewa Gede Agung Manik S.,M.Biomed,Sp.KK di sela-sela media gathering, Jumat (25/1/2019). Menurut dokter Manik, konsumen tidak hanya pada hasil dan produk, sehingga sebuah brand perlu meningkatkan 'trust' juga 'brand awareness' terhadap konsumen.
 
"Menjaga penampilan tetap terlihat fresh dan segar adalah cara paling ampuh menumbuhkan rasa percaya diri. Minum cukup, makan buah dan sayuran segar sangat bagus untuk kulit selain menjaga kulit dari paparan langsung matahari," kata dr. Manik didampingi rekannya dr. Irene Tantia Utami,M.Kes.,Sp.KK dan dr. Ni Made Dina Pranidya Ari, M.Biomed,Sp.KK.
 
 
 
Dokter Manik mengungkapkan keadaan yang sedang terjadi saat ini adalah digitalization ataupun internet yang sangat berpengaruh dalam setiap aspek kehidupan. Salah satunya adalah penggunaan media sosial oleh masyarakat yang kini terus meningkat. 
 
"Agar bisa terus eksis, mereka memamerkan foto pengalaman-pengalamannya tersebut lewat media sosial. Melalui foto dan live video tersebut orang-orang bisa berbagi momen-momen unik mereka kepada yang lain untuk bisa terus eksis," ungkap dr. Manik sambil tersenyum.
 
Menurut dr. Manik, untuk bisa terus berbagi momen maupun pengalaman lewat media sosial dengan mempunyai tampilan wajah sempurna dan fresh membuat orang-orang lebih peduli dengan kontur wajah mereka secara keseluruhan. 
 
"Hal inilah salah satu hal membuat seseorang selalu ingin tampil lebih percaya diri dan cantik dalam setiap kesempatan, termasuk saat mereka ingin foto selfie," terangnya.
 
 
Selain Trend Kecantikan 2019, dokter Manik juga mengajak konsumen mengenali klinik tempat perawatan. Warga selaku engguna industri kecantikan kadang hanya melihat brand terkenal tanpa mengetahui identitas lengkap klinik tersebut. 
 
"Padahal sebuah klinik kecantikan mempunyai standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan sampai klinik langganan anda tidak sesuai dengan standar yang nantinya akan membahayakan diri sendiri," ucap dr. Manik mengingatkan.
 
Lebih jauh dr Manik menjelaskan bahwa yang juga perlu diwaspadai adalah sekarang di media sosial banyak dijual perawatan online yang belum tentu sesuai standar yang bisa membahayakan diri sendiri. Ia juga mengingatkan agar jangan sampai ikut-ikutan terjerumus dalam perawatan yang asal-asalan dengan mutu dan kualitas rendah.
 
"Jangan mudah percaya kalau belum terbukti baik untuk jangka panjang. Jangan lupa pula memperhatikan izin dari klinik tersebut dan serta izin praktek para dokternya. Di klinik kita di Braia yang menangani dokter spesialis yang sudah berpengalaman dengan teknologi canggih namun harga tetap terjangkau," jelas dr. Manik.
 
 
 
Seperti diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya, Klinik 'Braia' telah berizin resmi dan izin praktek dokter spesialis didirikan oleh 7 dokter spesialis kulit dan kelamin diantaranya dr. Luh Made Budiani, M.Biomed, Sp.KK, dr. I Dewa Gede Agung Manik Sp.KK, M.Biomed, Sp.KK, dr. Desak Made Putri Pidari, M.Biomed, Sp.KK, dr. Irene Tantia Utami, M.Kes, Sp.KK, dr. Yulia Trisna Wijaya, M.Biomed, Sp.KK, dr. Ni Made Dina Pranidya Ari, M.Biomed, Sp.KK dan dr. Ida Ayu Komang Utami Dewi, M.Biomed, Sp.KK.
 
Klinik 'Braia' spesialis kulit dan kelamin hadir dengan konsep baru dan modern namun harga terjangkau beralamat di Jalan Gatsu Barat No. 361 Denpasar yang tidak jauh dari perempatan Buluh Indah Denpasar. Klinik Braia yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan mempunyai Sterlized & Hygiene Program hadir sebagai new clinic kecantikan yang tidak hanya mampu memberikan hasil yang dibutuhkan konsumen namun juga brand yang terpercaya.(BB).