Mau Otak Anda Sehat? Tolong Hindari 4 Hal Ini

  12 Agustus 2016 KESEHATAN Nasional

zeenews.india

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Manusia harus berhati - hati dan menjaga otak. Ini adalah salah satu organ yang paling halus pada tubuh Anda. 

 

Salah satu cara menjaganya adalah dengan konsumsi makanan yanga tepat. Hal ini karena sangat diperlukan untuk fisik maupun kesehatan mental. Tetapi ada beberapa makanan yang bisa membunuh sel - sel otak Anda.

 

Berikut adalah beberapa hal yang dapat merusak otak. Perhatikan di bawah ini.

 

 

1. Merokok

Hindari merokok karena dapat membunuh sel - sel otak Anda seperti asap rokok yang mengandung karbon monoksida. Ini adalah gas yang berpotensi mematikan karena menempel pada bagian darah dan juga memungkinkan untuk membawa oksigen ke organ tubuh lain termasuk otak Anda.

 

 

2. Alkohol

Studi menemukan bahwa pesta minuman keras juga dapat merusak otak dan juga mengurangi produksi sel - sel otak sekitar 40 persen. Jadi, manusia harus menghindari dan berhenti minum alkohol.

 

 

3. Polusi udara

Polusi udara juga dapat merusak sel otak karena dapat menyebabkan peradangan persisten dari saluran udara Anda sehingga menyebabkan kematian sel - sel otak karena kekurangan oksigen mencapai sel otak.

 

 

4. Pestisida

Saat ini, buah - buahan dan sayuran yang dibeli dan dimakan dicampur dengan pestisida dalam jumlah besar dan diketahui dapat mempengaruhi sel - sel otak Anda.(BB/inilah).