Massa AMPG “Ketog Semprong” ke Buleleng, Setnov akan Hadiri Jambore dan Siaga Karya

  27 Januari 2017 PERISTIWA Buleleng

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Buleleng. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bali, Sabtu (28/1/2017) menererjunkan 4.000 kader ke Buleleng dalam acara jambore, siaga karya dan kirab bendera.

Acara roadshow AMPG Bali ini akan menghadirkan Ketua Umum Partai Gol­kar, Setya Novanto untuk pemantapan mesin Golkar di Buleleng menghadapi Pilkada Buleleng 2017.

BACA JUGA : Surya Lirik Sektor Pertanian Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Ribuan massa akan ketog semprong (berbondong-bondong) hadir ke daerah yang dalam hitungan hari akan menggelar pilkada itu.

Persiapan terjun ke Buleleng besok, disiapkan Kamis (26/1/2017) di rumah aspirasi anggota Fraksi Golkar DPR RI dari dapil Bali, yang sekaligus Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Bali, NTB, NTT Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Dalam acara itu hadir Ketua AMPG Bali Anak Agung Citra Umbara, Sekretaris AMPG Bali I Wayan Cede Supadma, pengurus AMPG Bali Kusnandar, 1 Wayan Sekep Aryana, dan Ketua Panitia Kirab AMPG Maryoto Subekti.

Dalam konferensi pers, Gus Adhi mengatakan acara jambore, siaga karya dan kirab bendera didahului dengan kegiatan sosial, Jumat (27/1/2017) dengan aksi kesehatan, ban tuan kepada korban bencana alam. Puncaknya dilakukan kirab dan konsolidasi di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja, Kabupaten Buleleng pada Sabtu (28/1/2017).

"Kita kerahkan sekitar 4.000 massa. 3.000 kader inti AMPG Bali," ujar Gus Adhi di rumah aspirasi Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan acara AMPG di Buleleng juga sebagai bentuk menjawab tantangan bagi kader AMPG supaya siaga karya, siaga situasi dan kondisi.

BACA JUGA : PAS-Sutjidra Bagi Wilayah Garap Dukungan

Siaga ketika ada bencana kemanusiaan, siaga situasi dan kondisi untuk turut menjaga kondusifitas di tengah kondisi berbangsa yang terancam keutuhannya karena berbagai isu.

"Jadi yang inti kita tegaskan bagi kader AMPG di Buleleng adalah kita dalam rangka menjaga keutuhan bangsa, keutuhan NKRI di tengah situasi bangsa yang terus diterpa berbagai isu," kata politisi senior Golkar Bali ini.

Yang menarik AMPG juga menggandeng Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya No­vanto ke Buleleng.

"Pak Ketum menyatakan akan hadir. Para jajaran kader kabupaten dan kota dan Ketua DPD Golkar Bali juga akan hadir," tegas Gus Adhi didampimgi Ketua Pani­tia Maryoto Subekti.

Apakah ini juga memantapkan upaya pemenangan Pilkada Buleleng 15 Februari 2017 mendatang?  

"Ya jelas sudah bisa dipahami. Sudah dimengerti kegiatan kita di Buleleng tentu adalah penguatan basis massa dan berbaur dengan masyarakat. Di sana nanti kita memberikan pemahaman kepada masyarakat Buleleng, bahwa di Pilkada Buleleng 2017 Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharmawijaya (Paket SURY) adalah pilihan untuk perubahan di Buleleng," tegas putra politisi senior I Gusti Ketut Adhiputra ini.

BACA JUGA : Blusukan dan Aksi Kemanusiaan Warnai Kampanye SURYA

Sementara Ketua AMPG Bali, Citra Umbara mengatakan AMPG sebelumnya mencetak 1.000 kader militan. Pada acara di Buleleng 3. 000 kader AMPG akan tercetak untuk mengawal perhelatan politik di masa datang.

"Kita sudah cetak 1.000 kader inti, nanti akan bertaimbah menjadi 3.000 kader inti,” tegas politisi asal Desa Sibang, Kecamatan Abiansemal, Badung ini. (BB/NB).