Mantap! Masyarakat Jembrana Komunitas “Batis Belah-Belah” Daftarkan Jagat jadi Balon Bupati Jemb

  22 Desember 2019 POLITIK Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Hiruk pikuk Pilkada Jembrana 2020 sudah mulai terasa sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah tokoh partai dan tokoh masyarakat namanya sudah mulai bermunculan, disebut-sebut bakal maju dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut.
 
 
Tak disangka-sangka, ditengah menggaungnya nama Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana disebut-sebut calon kuat menduduki tahta nomer satu di bumi Makepung, Jembrana, muncul nama baru dari tokoh masyarakat yang juga tidak kalah pamornya.
 
Bahkan kemunculan nama baru ini disebut sebagai macan hitam yang siap bertarung dan menjadi sandungan Kembang Hartawan untuk merebut kursi empuk di Jembrana. Nama baru tersebut adalah I Made Prihenjagat, tokoh masyarakat yang sudah merakyat namun masih tercatat sebagai anggota Polri aktif berdinas di Polres Jembrana dengan pangkat Kompol dengan jabatan Kabag Sumda.
 
Nama Made Prihenjagat justru dimunculkan oleh masyarakat yang mengatasnamakan dirinya sebagai Komunitas “Batis Belah-belah” atau masyarakat kecil yang terdiri dari kaum petani dan buruh. Kelompok ini sepakat membentuk komunitas dan sepakat mengusung dan mencalonkan serta memenangkan Made Prihenjagat dalam Pilkada Jembrana 2020.
 
Keseriusan masyarakat kelompok batis belah-belah menggusung Made Prihenjagat sebagai bakal calon Bupati Jembrana dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran calon di DPD Partai Golkar Jembrana seminggu lalu. Berselang seminggu, tepatnya Sabtu (21/12) kemarin, formulir pendaftaran bakal calon yang diambil sebelumnya telah dikembalikan ke DPD Partai Golkar Jembrana dan dinyatakan lengkap secara administrasi.
 
“Ya kami komonitas batis belah-belah sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar kemarin. Intinya kami bulat mencalonkan dan mengusung Bapak Prihenjagat dan jika lolos sebagai calon kami siap untuk memenangkannya,” terang I Made Agus Andiawan, Ketua Tim Gerakan Rakyat Untuk Jembrana Maju, Minggu (22/12/2019).
 
Agus menambahkan, dia sengaja mendaftarkan kandidatnya melalui Partai Golkar dan berharap bisa diterima oleh koalisi partai yang jumlahnya sudah permanen tujuh partai. Mengingat Partai Golkar sebagai pembuka koalisi dan merupakan partai pemenang pemilu ke dua tahun lalu.
 
“Tentunya kami bukan hanya sekedar mencalonkan, kami awali dengan beberapa kajian dan surve di masyarakat dan hasilnya bapak Prihenjagat sangat tepat untuk diusung guna membawa Jembrana lebih maju kedepannya. Kami juga sudah bertemu beliau untuk meminta kesediaannya kami calonkan dan beliau menyatakan kesiapannya. Tapi untuk sementara beliau masih fokus di dinas kepolisiannya sampai beliau pensiun,” tuturnya.
 
 
Namun demikian, pihaknya tetap menghormati keputusan partai dan mengikuti mekanisme partai. Apapun keputusan partai Golkar beserta koalisi, pihaknya akan menerima dengan logowo. Namun dia berharap proses atau mekanisme partai itu dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang sudah ada sehingga bakal calon yang lahir dari proses yang tranparan dan benar-benar ankutabel.
 
Terkait keinginan dan dukungan masyarakat kominitas batis belah-belah tersebut, Made Prihenjagat dimintai tanggapannya menyatakan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, terutama komonitas batis belah-belah yang mempunyai tujuan luhur menghendaki Jembrana menjadi lebih maju.
 
Namun Jagat mengaku masih fokus dengan tugas-tugas di Kepolisian karena dirinya masih tercatat sebagai anggota Polri aktif. Namun jika dirinya sudah pensiun permintaan dan kepercayaan masyarakat tersebut akan dipertimbangkannya. “Kita lihat aja nanti, sementara saya masih fokus melaksanakan tugas-tugas kepolisian karena saya masih aktif dikepolisian,” ujarnya singkat.
 
Disisi lain Plt Ketua DPD Golkar Jembrana Made Suardana dikonfirmasi tadi sore melalui telpon membenarkan Ketua Tim Gerakan untuk Jembrana Maju telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke DPD Golkar Jembrana. Menurutnya komonitas masyarakat ini sangat serius mengusung Made Prihenjagat untuk maju saat Pilkada Jembrana 2020 mendatang.
 
“Kemarin formulir pendaftarannya telah dikembalikan ke DPD Golkar Jembrana dan tentunya akan ada mekanisme paratai terkait pencalonan ini di tubuh Partai Golkar dan semua yang mendaftar wajib mengikuti mekanisme partai,” tutupnya.(BB)