Mandi di Pantai Kuta Terseret Ombak Semalaman, Mukjizat! Turis Portugal Ini Selamat

  31 Maret 2018 PERISTIWA Badung

Humas SAR Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Lagi, seorang warga negara asing (WNA) tenggelam saat mandi di Pantai Kuta, Jumat (30/3) sore. Beruntung pria yang beridentitas Armindo Dos Santos Silva (56) kebangsaan Portugal ini ditemukan mengapung ditengah laut dan oleh petugas gabungan bisa diselamatkan.
 
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, berawal pada Jumat (30/3) sekira pukul 16.20 wita korban yang diketahui memiliki identitas nama Armindo Dos Santos Silva (56) warga Portugal dan bernomor passport N724877, bersama istrinya Margarida Maria Vieira Tomaz (55) berenang di pantai depan Beachwalk, sekira pukul 17.00 wita. Korban juga melakukan aktivitas snorkling. 
 
 
 
Pada pukul 19.00 wita menurut keterangan saksi Hendra (24) masih melihat korban, namun hingga malam korban tak kembali sehingga peristiwa itu dilaporkan ke Pos Pol Air Kuta.
 
Tim gabungan yang terdiri SAR Denpasar, Pol Air Kuta, Balawista Pantai Kuta dan Polsek Kuta bahu membahu mencari korban. Karena cuaca tidak memungkinkan pencarian dilanjutkan Sabtu (31/3) dan beruntung korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan selamat di tengah laut.
 
 
 
"Kita temukan korban mengapung di  laut dan dalam kondisi selamat, Korban selanjutnya kita evakuasi dengan menggunakan jet ski," ujar Kepala SAR Denpasar Gede Ardana, dikonfirmasi Sabtu (31/3).
 
Menurutnya, saat ini korban telah kembali ke tempat hotelnya menginap. (BB)