Lonjakan Covid-19, Bupati Tamba Tangguhkan Anggaran Gedung Mal Publik

  25 Juni 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Persindonesia.com Jembrana - Terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana yang sebelumnya sempat zero, Bupati I Nengah Tamba mengintruksikan anggaran gedung pelayanan publik di tangguhkan untuk membeck up penyediaan anggaran penyelesaian Covid-19.

Hal tersebut diutarakan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH saat di konfirmasi awak media setelah rapat pertama pembahasan Covid-19 di Ruang Rapat Pemkab Jembrana. Jumat (25/06).

“Kami tunda dan anggaran kita refocusing. Antisipasi yang terburuk, kami juga berfikir siapa yang hari ini di masa pandemi urus ijin. Itu kita kesampingkan dulu, anggaran untuk cadangan emergency. Uang itu juga toh uang rakyat kita manfaatkan untuk keperluaan rakyat,” tegas Bupati Tamba, Jumat (25/6/2021).  

Dirinya juga mengatakan, pola pembangunan yang dilakuan saat ini tidak mengutamakan pencitraan yang belum tentu bermanfaat bagi masyarakat. Tetapi pembangunan yang dapat dirasakan langsung pada perekonomian masyarakat di antaranya sektor pertanian, perikanan dan peternakan

"Kelanjutan gedung ini juga belum potensial untuk pemerintah. Dan saat ini, kita fokus untuk menggenjot gebyar vaksinasi agar terpenuhi seluruh masyarakat Jembrana. Seperti halnya di luar Negeri, pertandingan sepakbola digelar dan penonton datang tanpa masker. Ternyata mereka 100 persen sudah vaksin. Kita juga ada harapan seperti itu, harus berfikir positif (ada harapan), karena itu kita genjot vaksin,” terangnya.

Dari evaluasi, lanjut Tamba, untuk menyukseskan vaksinasi ini, bila Sabtu-Minggu tidak melayani, kini akan dibalik sehingga tanpa ada jeda waktu vaksinasi menjadi Senin dan Jumat dikurangi, tapi Sabtu dan Minggu di genjot vaksinasi. Gak ada Libur, Sabtu Minggu digeber vaksinasi .

"Kita akan memakai trik yang akan diterapkan dan akan meminta seluruh sekaa Jegog divaksinasi. Selanjutnya, para Sekaa Jegog ini nantinya akan diundang tampil pentas saat vaksinasi. Harapannya masyarakat yang belum vaksin datang ke lokasi dengan hiburan Jegog," ungkapnya.

Terkait sektor pertanian, Bupati Tamba memberikan support penuh pada sektor UMKM di Jembrana untuk bertahan di masa pandemi yang belakangan semakin buruk. "Hari ini saya memberikan suport penuh saat penanaman. Sektor seperti ini menurutnya harus disupport dan langsung dirasakan masyarakat," tutupnya.