Lomba Gong Kebyar Sedot Ribuan Penonton

  22 Agustus 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Lomba Gong Kebyar yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Negara yang ke-122, Minggu (20/8) berlangsung di Stage Pura Jagatnatha.

Dua Sekaa Gong Kebyar beradu kreatifitas menabuh di hadapan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan beserta istri Ani Kembang Hartawan beserta seluruh jajaran OPD Pemkab Jembrana.
 
 
Pada lomba kali ini Kecamatan Jembrana diwakili oleh Sekaa Gong Kebyar Gita Semara Santi kemudian Kecamatan Pekutatan diwakili oleh Sekaa Gong Kebyar Abdi Budaya Desa Pengeragoan.
 
Disetiap penampilan oleh masing - masing sekaa selalu di warnai sorak sorai suporter pendukung sekeha gong kebyar yang terlihat memadati Stage Pura Jagatnatha. 
 
 
Sekaa Gong Kebyar Duta Kecamatan Pekutatan mengawali acara lomba, menampilkan Tabuh Pepanggulan dengan judul "Sahwahita", kemudian dilanjutkan penampilan kedua oleh Kecamatan Jembrana yang menampilkan "Tari Taman Sari". 
Persaingan pun semakin sengit, Kecamtan Pekutatan yang tidak mau kalah di penampilan berikutnya menampilkan Tari Kreasi dengan judul "Dewi Anjani". 
 
Dewi Anjani adalah seorang putri yang lemah lembut  serta cantik jelita, namun apa daya karena kesalahnnya ia berubah menjadi seekor monyet.
 
Setelah penampilan Kecamatan Pekutatan kini kembali lagi Kecamatan Jembrana yang membawakan tabuh kreasi "Kekebyaran Lila", disusul kemudian oleh Pekutatan dengan Tabuh Kreasi dengan judul "Yeh Leh". 
 
 
Di penghujung acara yang merupakan penampilan terakhir Kecamatan Jembrana menampilkan tari kreasi "Nyuti Rupa". 
 
Tarian ini mengisahkan tentang penyamaran Dewi Candra Kirana yang menyamar sebagai pangeran remaja untuk bertemu kekasihnya Si Raden Panji, kemudian Kecamatan Pekutatan yang membawakan "Tari Truna Jaya" sebagai penampilan akhir.(BB)