Libur Bersama, Arus Kendaraan Masuk dan Keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk Meningkat

  29 Oktober 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket foto: Kapolsek Gilimanuk AKP I Gusti Nyoman Sudarsana sedang mengecek kelengkapan surat-surat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Arus penumpang masuk dan keluar Bali melalui pelabuhan Gilimanuk sejak kemarin mengalami peningkatan.
Bahkan, Kamis (29/10/2020) jumlahnya jauh meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Ini terjadi lantaran hari ini merupakan puncak libur bersama. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, arus penumpang masuk dan keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk mengalami peningkatan.

Pantauan redaksi di pelabuhan Gilimanuk, terjadi peningkatan kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi dan sepeda motor. Peningkatan arus wisatawan domestik ke Bali untuk berlibur di sejumlah obyek wisata. 

"Bertepatan dengan libur bersama, memang ada peningkatan kendaraan yang masuk Bali, terutama kendaraan pribadi berkisar 3 sampai 5 persen dari hari biasanya," terang Kapolsek Gilimanuk AKP I Gusti Nyoman Sudarsana, Kamis (29/10/2020).

Mereka masuk Bali menurut Sudarsana untuk menikmati liburan. Sebagian besar mereka berasal dari Jawa Timur dan Jawa tengah, sesuai dengan plat kendaraan yang berhasil terdata.

Para wisatawan yang masuk Bali untuk berlibur tersebut menurut Sudarsana tetap harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat, guna mengantisipasi penularan covid 19. Pihaknya bekerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan dan masyarakat yang masuk Bali wajib membawa surat rapid test. 

"Tapi kalau tidak membawa surat hasil rapid tes, kita arahkan mereka untuk rapid test secara mandiri, tempat rapid test mandiri juga sudah disiapkan di areal pelabuhan," ujarnya.

Namun meskipun terjadi lonjakan kendaraan yang masuk maupun keluar Bali melalui pelabuhan Gilimanuk menurut Sudarsana, tidak sampai menimbulkan antrean kendaraan atau kemacetan. Arus penyebrangan juga berjalan normal dan lancar serta cuaca di Selat Bali sangat aman buat pelayaran.(BB)