Libatkan Sat Pol PP, Polresta Denpasar 'GEBRAK'

  31 Maret 2019 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Polresta Denpasar bersama Satpol PP Kabupaten Badung menggelar patroli di wilayah rawan kriminalitas, yang disebut dengan GEBRAK (Gerakan Berantas Aksi Kejahatan). Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar masyarakat merasa nyaman dan aman.
 
 
Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono, S.I.K.  mengatakan, terobosan kreatif bernama GEBRAK bertujuan untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah Kota Denpasar dengan mengedepankan kegiatan preventif, preemtif dan represif. Tetlebih Bali sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan internasional. 
 
Dengan demikian faktor keamanan menjadi penentu bergeraknya roda perekonomian masyarakat Bali. Jika sudah aman maka wisatawan akan banyak datang ke Bali.
 
Berdasarkan anatomi kasus kriminalitas dan narkoba bahwa jumlah tindak pidana cenderung meningkat dan terjadi pada malam hari.
 
 
 
Dalam pelaksanaannya, ratusan personel yang terlibat dalam GEBRAK dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim melaksanakan kegiatan patroli dalam skala besar ke daerah rawan kejahatan terutama menjelang Pemilu 2019. Tim I ditugaskan khusus untuk menyambangi kantor penyelenggara Pemilu yang ada di wilayah Kota Denpasar, seperti KPU dan Bawaslu Propinsi serta KPU dan Bawaslu Kota Denpasar. 
 
"Dalam menjaga keamanan kita laksanakan dengan sinergitas. Muara kegiatan malam ini yaitu kita lakukan Patroli sekala besar untuk hadir di tengah masyarakat,“ ungkapnya.
 
 
Sedangkan Tim II melaksanakan tugas di wilayah Kuta, Legian dan Seminyak. Daerah ini sangat rawan terjadi aksi kejahatan karwan padat dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati hiburan malam. 
 
"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir aksi kejahatan  yang kerap terjadi pada malam hari dan sangat meresahkan masyarakat, terlebih lagi menjelang Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Keamanan merupakan hal yang sangat utama sehingga pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," tegas AKBP Pramono didampingi Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H.(BB)