Lepas kontingen Jumbara PMI Nasional, Bupati Tamba Minta Perluas Wawasan dan Jaga Nama Daerah 

  23 Juni 2023 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Persindonesia.com Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas Tim PMI perwakilan kabupaten Jembrana, guna mengikuti Jumbara Nasional 2023  bertempat di Ruang Rapat Lantai 3, Kantor Bupati Jembrana jumat, (23/6).

Tim PMI Jembrana yang beranggotakan 7 orang tersebut akan bergabung dengan Kontingen PMI Bali untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023 pada (2-10 Juli) di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Bupati I Nengah Tamba mengungkapkan kebanggaannya kepada anak-anak muda Jembrana yang terpilih menjadi bagian dari kontingen PMI mewakili Bali dalam ajang nasional. Ia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Jembrana selama berada di Jumbara Nasional.

"Kalian adalah perwakilan Kabupaten Jembrana, dan saya yakin kalian akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik kabupaten Jembrana," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan para anggota kontingen untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang pembelajaran dan pengalaman berharga. Ia berharap para anggota kontingen dapat memperluas wawasan, membangun hubungan baik dengan kontingen dari daerah lain, serta menggali potensi dan bakat yang dimiliki. "Kalian adalah generasi penerus yang cerdas dan berprestasi. Gunakan momen ini untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi,"imbuhnya.

Sementara Sekretaris PMI kabupaten Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam menjelaskan 7 kontingen PMR kabupaten Jembrana yang terpilih mengikuti Jumbara Nasional sebelumnya telah ikut seleksi di Provinsi Bali. Ketujuh orang tim Jembrana itu merupakan anak - anak terpilih kabupaten Jembrana mulai dari tingkat SD (Muda), SMP (Madya) dan SMA (Wira).

"Terdiri dari PMR Muda (1 orang), PMR Madya (1 orang), PMR Wira (2 orang), pelatih pendamping (1 orang), serta pegawai dan pengurus PMI Jembrana (2 orang),"ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, mereka nantinya akan bergabung sebagai Kontingen PMI mewakili Bali pada (2-10 Juli) di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. "Mereka nantinya akan bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Jumbara Nasional. Berkompetisi dalam berbagai kegiatan yang menguji kecerdasan, keterampilan, serta semangat kebersamaan dan kepemimpinan," tandasnya.