Lepas Kirab Pemilu 2024, Bupati Jembrana Ajak Sukseskan Pemilu

  30 Agustus 2023 POLITIK Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Helatan akbar Pemilihan Umum Legeslatif dan Pilpres 2024 tinggal 6 bulan lagi. Dan sebagai wujud pendidikan politik bagi masyarakat pemilih, salah satu agenda KPU mensukseskan Pemilu dengan menggelar Kirab Pemilu 2024. Seperti yang terlihat Rabu, (30/8/2023) serah terima bendera Partai Politik (Parpol) dari KPU Kabupaten Buleleng ke KPU Kabupaten Jembrana dalam rangka Kirab Pemilu 2024 dilakukan di Gedung Kesenian Bung Karno Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat menghadiri serah terima bendera kirab Pemilu 2024 menyebut momentum pemilu 2024 ini akan menjadi momen yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat karena pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat memulai suara.

Selain itu, wujud  partisipasi dalam bernegara sehingga turut serta dalam menentukan haluan negara. “Masyarakat memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat dan menilai siapa yang mencalonkan diri dalam pemilu,” kata Tamba.

Melalui momentum kegiatan kirab pemilu tahun 2024, Bupati Tamba berharap akan terwujud sinergitas antara stakeholder terkait guna mendukung suksesnya pemilu  tahun 2024.

“Saya apresiasi kegiatan kirab pemilu tahun 2024 ini karena merupakan ajang sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi untuk pemersatu bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, menuturkan bahwa rangkaian kirab pemilu 2024 merupakan yang terakhir di pulau Bali. Sebelumnya kirab telah dilaksanakan diseluruh kabupaten/kota Bali.

“Untuk di Kabupaten Jembrana, Kirab pemilu akan berlangsung sampai tanggal 5 September 2023. Usai di Jembrana, kita akan serahkan ke KPU Banyuwangi untuk estafet berikutnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Jembrana akan menggemas kirab pemilu tahun 2024 ini dengan berbagi kegiatan sosialisasi.

“Selama 6 hari kedepan diselenggarakan sosialisasi dengan berkeliling di setiap kecamatan dan menyasar segemen pemilih pemula, disabilitas, perempuan, komunitas, tokoh adat dan masyarakat Jembrana diarea publik seperti pasar, lapangan dan tempat strategis lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Jembrana, Ketua KPU Bali, Anggota Bawaslu Provinsi Bali,  Sekda Jembrana dan seluruh seluruh pimpinan partai politik peserta pemilu di Jembrana. (Rls/BB)