Ledakan di Bandung Jadi "Warning", Perketat Penjagaan Bali!

  27 Februari 2017 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Penjagaan keamanan di Bali harus diperketat. Peledakan bom di Cicendo, Bandung merupakan warning.
 
“Bali harus siaga penuh. Sebab, jangankan bom, letupan mercon saja akan sangat berpengaruh. Marilah semua aparat terutama keamanan di desa, dan juga rakyat Bali,” ujar anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali, Ngakan Made Samudra, S.H., di Denpasar, Senin (27/2/2017).
 
 
Apalagi, kata politisi Partai Demokrat ini, Bali akan kedatangan tamu kehormatan, yakni Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Azis. Menurutnya, keamanan di Bali harus benar-benar diperketat.
 
Samudra mengatakan, pengaman harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari bandara, lokasi-lokasi kunjungan, hingga tempat menginap raja dan rombongannya. Dikatakan, jika keamanan terganggu selama Raja Salman dan rombongan berlibur di Bali, dampaknya tentu tidak baik bagi Bali.
 
“Jadi, keamanan Bali harus benar-benar dijaga,” ujarnya.
 
Politisi asal Nusa Penida, Klungkung ini meminta aparat keamanan untuk melakukan pengamanan dari semua level, sampai ke tingkat desa.
 
 
“Bali harus melakukan itu sebagai tuan rumah yang akan kedatangan seorang raja. Ini raja terkaya di dunia,” tandasnya.
 
Ia juga mengingatkan, sebagai daerah tujuan wisata dunia, Bali dan rakyat Bali harus welcome terhadap kedatangan Raja Salman dan rombongan. Kata dia, kedatangan raja dan rombongan tentu ingin menikmati alam dan budaya di Bali. Menurutnya, kedatangan Raja Salman dan rombongan yang begitu besar tentu merupakan berkah bagi Bali. (BB)