Kumandangkan 'Nasdem Mesuryak' Ajak Warga Bali 'Politik Bergembira'

  03 Maret 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Nasdem Sabtu (3/3/2018) di Lapangan Renon Denpasar menggumandangkan 'Nasdem Mesuryak' sebagai sosialisasi partai bernomor urut 5 dalam pemilu. 
 
 
Salah satu partai pengusung pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) itu disertai ritual melukat atau ruwatan bumi yang disaksikan oleh  Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Lapangan Renon, Denpasar.
 
"Ruwatan ini merupakan prosesi penglukatan bumi berupa air suci yang didapat dari 716 desa di Pulau Bali yang dikumpulkan dari kader partai Nasdem," ucap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi  Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa saat temu kader Partai Nasdem se-Bali.
 
Gunastawa mengungkapkan air adalah sebagai simbol kemakmuran dan bagaimana Partai Nasdem bisa membawa masyarakat makmur. Untuk Pilgub Bali, ruwatan bumi melalui kendi itu sebagai wujud pertarungan tidak hanya sekedar mencapai kekuasaan, namun untuk mensejahterakan masyarakat.
 
 
 
"Hajatan Pilgub ini mesti dengan politik gembira, penuh kedamaian bukan semangat menghancurkan atau menebar fitnah," sentilnya.
 
Pada acara temu kader tersebut juga diisi dengan acara harmoni kader, orasi sang ideologi Surya Paloh, peluncuran Mantra Kerta menjemput harapan, penglukatan bumi hingga gebyar Nasdem mesuryak dengan spririt Ahimsa.
 
Pada acara itu nampak ribuan kader Nasdem se- Bali, Cagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua DPD Nasdem Karangasem,  IGA Sumatri serta kader lainnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam kesempatan temu kader tersebut membakar semangat para kadernya. Menurutnya, Partai Nasdem tanpa mahar untuk melahirkan putra-putra terbaik bangsa ini. 
 
 
 
Baginya, jika sudah menanam bibit yang baik maka akan memetik buah yang baik juga. Surya Paloh juga menekankan agar kadernya berkompetensi dalam harmoni. Bukan berkompetensi dengan saling menjatuhkan.
 
"Berbagai hajatan akan dilaksanakan pada tahun politik ini mulai dari pilgub, pileg dan pilpres. Mari kita buktikan kepada sahabat, keluarga, Ketua Umum dan daerah lain bahwa Bali tidak kalah dengan yang lainnya," ajaknya yang disambut tepuk tangan ribuan kadernya yang hadir.(BB).