Kreatif Sajan! Gerak Jalan Kreasi HUT Kota Bangli Penuh Kreatifitas

  06 Mei 2017 OLAHRAGA Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. 39 pleton peserta dari unsur Sekaa Teruna, PKK desa dan Pecalang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan gerak jalan kreasi yang diselenggarakan Radio Publik Kabupaten Bangli (RPKB) 102,4 FM, untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Kota Bangli ke-813. Acara yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Bangli, dibuka oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sabtu (6/5/2017).
 
Acara ini juga disaksikan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua Darmawanita Persatuan Kabupaten Bangli Ny. Giri Putra dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli.
 
 
Gerak jalan kerasi yang dimulai sekitar pukul 14.00 wita menjadi istimewa, karena sedikit berbeda dari gerak jalan kebanyakan yang dibatasi oleh aturan, sesuai dengan namanya, gerak jalan ini tidak membatasi kreatifitas dari peserta baik dari gerakan, pakaian dan kreasi lainnya, asalkan tidak keluar dari norma kesopanan dan jauh dari SARA.
 
Sehingga peserta benar-benar bebas berkreasi. Dan benar saja, dengan bebas berkreasi,  gerak jalan ini cukup banyak menyedot perhatian masyarakat untuk datang menonton.
 
 
Tidak sedikit masyarakat yang dibuat terpingkal-pingkal oleh gerakan, kostum maupun yel-yel yang dibawakan oleh peserta. Seperti penampilan Sekaa Teruna Para Marta Banjar Tegal Bangli yang semua aba-aba gerakannya menggunakan bahasa bali yang tidak biasa, sehingga memancing gelak tawa penonton.
 
“Gerak jalan santai ini kita buat sedemikian rupa. Peserta tidak kita batasi dalam gerakan, kostum maupun kreasi lainnya, sehingga bisa memberikan hiburan bagi masyarat” kata Cok Bagus Gaya Dirga yang juga merupakan Kabag Protokol Setda Kabupaten Bangli.
 
BACA JUGA :
 
Dipilihnya gerak jalan kreasi untuk mengisi rangkaian HUT Kota Bangli ke-813, lanjut Cok Dirga, karena berbagai pertimbangan, seperti biaya lebih murah karena peserta tidak perlu menyiapkan pakaian khusus (pakaian bebas), dan acara bisa lebih hidup karena peserta bebas berkreasi tidak terpaku pada gerakan gerak jalan kebanyakan.
 
 
“Untuk tahun ini gerak jalan ini tidak kita lombakan, karena fokus kita menarik partisipasi dari masyarakat untuk ambil bagian dalam memeriahkan HUT Kota Bangli ke-813” ucapnya.
 
Sementara itu Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, gerak jalan kreasi ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena berbagai lapisan masyarakat bisa dilibatkan dan ikut berpartisipasi untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Kota Bangli.
 
 
Bisa kita lihat ada perwakilan dari pecalang, PKK desa dan sekaa teruna ikut ambil bagian. Bahkan ada dari mereka menggunakan kostum tarian topeng, tari janger bahkan ada juga peserta yang hanya menggunakan celana kolor, sehingga menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat.
 
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan hiburan bagi masyarakat Bangli” pungkasnya. (BB)