Konsleting Listrik, Alat Berat Terbakar Hebat

  21 Januari 2019 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Alat berat (eskavator) yang sedang beroperasi mengerjakan saluran irigasi tiba-tiba terbakar hebat Senin (21/1) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp200 juta.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, awalnya alat berat yang dioperasikan oleh pemiliknya, yakni Widodo Basuki (53), asal Kelurahan Dauhwaru, Jembrana sedan melakukan pengerukan saluran irigasi di seputaran Kelurahan Pemdem, Jembrana, tepatnya dekat warung Beten Duren sebelah barat Kantor Bupati Jembrana.
 
Tiba-tiba dari mesin alat berat tersebut keluar asap mengepul dan tidak lama berselang keluar api. Mengetahui hal tersebut, pemilik langsung menghubungi unit pemadam kebakaran Pemkab Jembrana. Berselang beberapa menit, dua unit mobil pemadam kebaran tiba di TKP.
 
 
 
Karena terjadi kebakaran hebat pada api, petugas pemadam berjibaku berusaha memadamkan api hingga menghabiskan dua tangki air. Berselang 30 menit api berhasil dipadamkan, namun sayangnya kondisi mesin alat berat tersebut rusak parah.
 
Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kade Bagus Darmawan dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya penyebab kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik pada mesin alat berat.
 
 
 
"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah," tutupnya.(BB)