Kodim 1623/Karangasem Terima Bantuan 100 Tas Siaga Bencana Erupsi Gunung Agung

  10 Desember 2017 TOKOH Karangasem

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Organisasi yang tergabung di "Rotari Disaster Relief" menyerahkan bantuan 100 tas keselamatan Babinsa kepada personil Kodim 1623/Karangasem dipimpin Kasdim Mayor Kav. I Nyoman Salindra, Minggu 10 Desember 2017.
 
Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav. I Nyoman Salindra, mengucapkan terimakasih kepada pihak Rotari Disaster Relief yang telah memberikan bantuan berupa berupa tas siaga atau keselamatan bencana erupsi Gunung Agung.
 
Personil Kodim 1623/Karangasem, menurutnya, telah tiga bulan bekerja baik di Posko utama Tanah Ampo maupun terjun di lapangan langsung menghadapi erupsi Gunung Agung, yakni mulai tanggal 22 September 2017 bergabung dengan Pemda, Basarnas, Polri maupun relawan untuk mengajak, menghimbau masyarakat terutama yang tinggal di KRB 3, 2 maupun 1 untuk mengungsi.
 
 
Diakui sampai saat ini situasi damai atau aman-aman saja tidak ada permasalahan atau kejadian dampak dari erupsi Gunung Agung yang sangat berarti. Namun tentunya harus selalu waspada untuk menghindari terjadinya korban jiwa apabila erupsi Gunung Agung besar terjadi sesuai himbauan Bapak Presiden RI. 
 
"Menurut petugas PVMBG tidak ada Gunung Api tidak jadi erupsi cuma tertunda, diharapkan Rotari Disaster Relief ikut serta mengajak, menghimbau masyarakat untuk menghindari korban jiwa, banyaknya kendala yang dihadapi dilapangan seperti dimuat dimedia dinilai wajar," ujarnya.
 
Pimpinan Rotari Disaster Relief Nyoman Suastika, menyampaikan bahwa di Indonesia terdapat  dua Distrik Rotari Disaster Relief yaitu Distrik 3420 dan Distrik 3410, Organisasi Rotari adalah sebuah organisasi kemanusiaan dengan motto "Pelayanan tanpa pamrih", dengan bidang pendidikan, bantuan air bersih, kesehatan ibu dan anak, dan kredit mikro.
 
 
Kegiatan kali ini, katanya, khusus membantu saudara-saudara atau masyarakat di Kabupaten Karangasem menghadapi erupsi Gunung Agung. Rotari Disaster Relief dibantu langsung BPR Lestari memberikan bantuan tas siaga atau keselamatan yang isinya Jas hujan, makanan/roti, kacamata Google, botol minum, senter, 5 masker, Pluit, P3K (Yodium, Salonpas, dan Tetes mata), serta bantuan lain pembuatan MCK di Posko pengungsi.
 
Tas siaga atau keselamatan ditargetkan 12.000, saat ini baru mencapai 2000, dan telah disebar ke wilayah-wilayah dibagikan kepada petugas yang terjun langsung di daerah yang terkena dampak langsung erupsi Gunung Agung terutama di KRB 3, 2 bahkan 1, dan hari ini 100 tas siaga diberikan kepada jajaran Babinsa Kodim 1623/Karangasem, apabila kurang silahkan mengajukan kembali kepada Rotari Tirtagangga.
 
"Mudah-mudahan bantuan ini berguna, peran Babinsa sangat diharapkan dalam bantuan pencarian lokasi MCK di Posko pengungsi, dan pihak Rotari siap membangun tentunya MCK permanen," harapnya.
 
Selanjutnya penyerahan tas siaga atau keselamatan dari pimpinan Rotari Disaster Relief Nyoman Suastika kepada Kasdim 1623/Karangasem dilanjutkan kepada perwakilan 3 orang Babinsa (Babinsa Jungutan Serma Kadek Suadnyana, Babinsa Buana Giri Serda Udayana Koramil 1623-07/Bebandem dan Babinsa Pertima Serda Komang Kasna Koramil 1623-01/Kota).(BB)
 
 
 
BACA JUGA :