Blue Bird Respon Cepat Ringankan Biaya Persalinan

Kisah Heroik! Lagi Bayi Lahir Normal Didalam Taksi Blue Bird

  19 April 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kisah heroik pengemudi Blue Bird Group terulang kembali terjadi yakni salah satu pelanggannya bernama Anastasia Lilis Saijau yang ditemani suaminya Meiki Babo yang sama-sama berasal dari Kupang, terpaksa melahirkan normal didalam Taksi Blue Bird, Rabu (19/4) petang. 
 
Kejadiannya bermula sekitar pukul 18.42 WITA dimana pengemudi Taksi Blue Bird, Andreas D. Rihi mengendarai mobil Taksi Blue Bird dengan kode lambung TV869 menghandel tamu melambai di sekitar Pulau Batanta, Denpasar menuju Puskesmas II Denpasar Barat Pustu Dauh Puri Nusa Kambangan, Denpasar. Namun, belum sampai di lokasi yang dituju tamunya yang sudah hamil besar malah melahirkan normal dengan selamat di dalam taksi yang kemudikannya.
 
"Mau arah ke Seminyak tahunya saya distop disekitar ampu merah Batanta dan ada orang digedor-gedor, saya kira mau ke bandara. Tapi buru-buru saya diajak menjemput penumpang di Batanta," ucap Andreas kepada awak media.
 
Pria asal Sumba, NTT yang sudah 4 tahun bekerja di Blue Bird Pool Tabanan itu menceritakan karena kondisi sudah sangat gawat darurat sampai berani melawan arus untuk segera menolong pelanggannya yang sudah teriak-teriak kesakitan. 
 
"Saat itu macetnya parah lagi. Saya terpaksa harus terus bel-bel dan saat jalan satu arah saya juga terpaksa lawan arus berlawanan, tapi saya memilih memutar lagi. Orang-orang dijalan sampai marah-marah, tapi masak gak mau ngerti ada orang mau melahirkan. Tapi saya akhirnya mundur setelah panggil suster untuk tangani pasien. Sama suaminya saya bilang gratis, gak usah bayar taksi," kenangnya.
 
 
Uniknya, saat proses persalinan pelanggan yang menjadi pasien bersalin itu, keluarga dan kerabatnya malah terkejut dengan respon cepat dari Manajemen Blue Bird Group yang datang langsung menjenguk pasien yang ditangani oleh Koordinator Bidan, Ni Wayan Sumiarni, AMd.Keb. 
 
"Ini tergolong persalinannya sangat cepat dan untung bayinya sehat dan selamat. Disini memang pernah ada kejadian lahir didalam taksi seperti ini, cuma tidak ada perhatian seperti Taksi Blue Bird ini," ulasnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Tuan Rumah Kos Pasien, Wayan Agus Purwanta juga merasa ikut tersentuh dengan perhatian dan kesigapan pengemudi Blue Bird. Menurutnya, saat itu sudah melihat pasien pecah ketuban sehingga melihat keluarganya bingung, karena tidak ada mobil langsung keliling mencari taksi. Tapi akhirnya kebetulan melihat ada Taksi Blue Bird yang melintas dan langsung menyetopnya. 
 
"Saya langsung gendong pasien dan bawa ke dalam taksi. Bah pasti lahir dah di taksi," katanya bersama Tetangga Kos Pasien, Suyono yang mengaku juga ikut membantu menggendong tetangga kosnya itu masuk ke dalam taksi. 
 
"Sekitar jam 4 sore sudah merasa sakit, tapi katanya disuruh pulang dulu sama Bidan Puskesmasnya. Tapi saya pernah juga mengalami kejadian lahir didalam taksi seperti ini, karena kondisinya sudah seperti itu. Tapi ini betul-betul kejadiannya sangat luar biasa, karena mendapat penanganan serius dari jajaran Taksi Blue Bird," sebutnya sembari dibenarkan oleh suami pasien bernama Meiki Babo.
 
 
"Lahirnya itu didalam mobil pas depan masjid saat kita berlawanan arah pas lahir disana, karena sudah gawat darurat. Untung sopirnya sangat cepat dan sigap, meskipun dengan resiko melawan arus," sebutnya.
 
"Saya sangat senang dengan respon cepat Blue Bird, sehingga bayi saya selamat. Tapi saya sampai nggak percaya dengan perhatian Blue Bird ini. Apalagi sampai gak bayar apa-apa lagi," imbuhnya.
 
Sementara itu, Manager Keuangan bersama Kepala Operasional Blue Bird Group area Pool Bali, Made Juniartha dan Made Suarjana mewakili pihak Blue Bird Group mengakui perhatian Blue Bird ini sebagai pelayanan dari respon cepat Blue Bird Group. Menurutnya, kejadian seperti ini sebenarnya tidak pertama kali terjadi dalam taksi Blue Bird dan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan. 
 
"Kita hanya ingin ikut merasakan kebahagian pelanggan kami, sehingga langsung memberi support dan sebagai rasa syukur kita berikan ucapan selamat. Tidak sampai disitu saja, kita akan membantu meringankan beban persalinan dan diharapkan apa yang dilakukan Blue Bird bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lain," tandasnya mengakhiri. (BB).