Kembang Hartawan Temui Siswa SMA Negeri Bali Mandara Asal Jembrana

  12 Juli 2018 TOKOH Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Seusai menerima penghargaan oleh BNNP di SMAN Bali Mandara Kubutambahan, Buleleng, Kamis  (12/7), Wabup Kembang berinisiatif untuk berjumpa dengan 11 orang siswa SMAN Bali Mandara asal Jembrana. 
 
 
Pada pertemuan yang berlangsung 20 menit tersebut, Wabup Kembang memotivasi siswa-siswi tersebut agar lebih giat dalam belajar, berbuat sebaik baiknya dan semaksimal mungkin demi masa depannya.
 
Wabup Kembang pada kesempatan tersebut merasa bangga dan bahagia bisa bertemu siswa-siswi SMAN Bali Mandara. Kembang mengatakan selama ini sering mendengar cerita tentang siswi SMAN Bali Mandara yang berasal dari Jembrana. 
 
“Pertemuan ini adalah bentuk perhatian dan kecintaan saya kepada adik-adik asal Jembrana," ujarnya, Kamis (12/7/2018). 
 
 
 
Kembang menambahkan, siswa-siswi SMAN Bali Mandara asal Jembrana ini adalah harapan Jembrana di masa depan. Kembang berharap agar mereka tidak memikirkan latar belakang keluarga mereka, namum berpikir ke masa depan. 
 
“Saya juga bukan dari keluarga yang mampu, namun berkat perjuangan Ayah saya dan motivasi yang kuat, keluarga saya bisa lebih baik," tuturnya.
 
Sementara itu Kepala SMAN Bali Mandara I Nyoman Darta mengatakan pertemuan ini merupakan lecutan bagi anak-anak kami bahwa mereka memang tidak mampu secara ekonomi namun mereka “kaya” karena banyak yang memperhatikan. 
 
 
"Pertemuan ini membawa motivasi dan inspirasi untuk mereka. Dan ini pertama kalinya pemimpin daerah yang bertemu secara khusus dengan siswanya," ujarnya.
 
 Siswa asal Jembrana juga menorehkan beberapa prestasi seperti dalam waktu dekat akan ada yang dikirim ke Jepang dalam rangka hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang, selain itu ada alumni asal Jembrana yang kuliah di ITB hingga Strata Dua.(BB)