Hasil Operasi Patuh Agung 2018

Kecelakaan Menurun, Pelanggar 'Lalin' Pelajar Tinggi

  10 Mei 2018 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Polda Bali melalui jajaran Direktorat Lalu Lintas (Diltantas) Polda Bali menutup secara resmi Operasi Patuh Agung 2018 di Lapangan Lumintang, Denpasar Barat, Kamis (10/5). 
 
 
Dari data yang dirangkum di Ditlantas Polda Bali, 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2018, terjadi 76 kecelakaan lalulintas, meninggal dunia 9, luka berat 9 dan luka ringan 104 dengan kerugian materiil Rp. 124.150.000. Sedangkan pelanggaran terjadi sebanyak 10.502 kasus, tilang 9.631 dan teguran 871.
 
“Hasil evaluasi kecelakaan menurun dibanding tahun lalu. Kami sudah laporkan penurunan kecelakaan ini ke Korlantas Polri,” jelas Direktur Lantas Polda Bali Kombespol AA Made Sudana, Kamis (10/5). 
 
 
 
Penurunan data kecelakaan tersebut tmenurutnya tidak seimbang dengan kasus pelanggaran yang cukup tinggi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelanggaran masih didominasi kalangan pelajar.
 
Diuraikannya, dampak penurunan kecelakaan ini merupakan hasil kerja keras anggotanya dilapangan yang terus melakukan atensi, dan gencar melaksanakan patroli. Ditambah penebalan pos pantau yang sudah berdiri di seputaran Suwung. 
 
 
Sementara, target Operasi lalulintas Patuh Agung katanya mengedepankan penindakan dengan sasaran prioritas menggunakan handphone saat berkendara, tidak mengenakan helm, melawan arus dan berboncengan tiga.
 
 
“Kami juga sudah melakukan penindakan terhadap mobil yang menggunakan lajur kanan,” sebutnya.
 
Penutupan kali ini dibalut dengan gebyar yang diikuti sejumlah elemen masyarakat dengan mengundang Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia Region Bali. Berbagai acara dilakukan seperti donor darah, lomba menggambar anak-anak, parade mobil tua, sim keliling dan kegiatan freestyle.(BB)