Kasus covid 19 Melonjak, Kelurahan Ubung Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Pendataan Penduduk. 

  06 Desember 2020 PERISTIWA Denpasar

Ket. Foto : Pemerintah Kelurahan Ubung,  Denpasar Utara menuju tertib administrasi kependudukan mengadakan penertiban penduduk non permanen diwilayah Kelurahan Ubung pada Sabtu (6/12) malam. 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - Melonjaknya kasus covid-19 di kelurahan Ubung membuat Pemerintah Kelurahan Ubung,  Denpasar Utara menggencarkan sosilasisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk menuju tertib administrasi kependudukan  pada Sabtu (6/12) malam. 

Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dimana pada sehari sebelumnya kasus covid 19 di Kelurahan Ubung ditemukan 15 kasus baru. 

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta saat dihubungi, Minggu (6/12) mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk menekan penyebaran kasus covid 19 yang sempat melonjak sehari sebelumnya. "Bahkan dalam satu keluarga ada sampai 9 orang yang terpapar virus Corona," kata Ariyanta.

Ditambahkannya, dengan menerjunkan personel yang terdiri dari Satgas Covid -19 Kelurahan dan Satgas Covid -19 Desa Adat kami pusatkan diwilayah kami yang terpantau mengalami grafik kasus meningkat, seperti lingkungan Banjar Sedana Mertha. Kami menemukan sejumlah pelanggar diantaranya masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan total 21 orang pelanggar, ber-KTP Bali 1 orang laki-laki, 1 orang perempuan dan Ber-KTP luar bali 7 orang perempuan dan 12 orang laki-laki.

"Kami harapkan kegiatan ini dapat semakin menyadarkan masyarakat akan penting nya tertib administrasi kependudukan serta dimasa pandemi ini untuk selalu ingat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Denpasar" tegasnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajak Dewa Rai.