Karyawan 'Lalai' Pasang Tabung Gas, Dua Warung Makan di Unud, Jimbaran Ludes Terbakar

  23 November 2018 PERISTIWA Badung

Polsek Kuta Selatan for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Dua buah warung makan di kawasan Jimbaran ludes dilalap si jago merah, Jumat (23/11) sekira pukul 10.30 wita.
 
 
Dua buah warung makan yang berlokasi di Jalan Kampus Unud Jimbaran tepatnya depan Gedung Auditorium Widya Sabha Unud di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini terbakar diakibatkan kelalaian karyawan pada saat pemasangan tabung gas sehingga api menyambar gas yang tengah dipasang.
 
Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muh Nurul Yaqin yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa nahas tersebut. Adapun dua warung makan yang terbakar tersebut yakni Warung Makan Padang Ikonogo dan Warung Geprek Mafia.
 
 
"Dari penuturan saksi atas nama Victor karyawan Warung Geprek Mafia saksi hendak memasak nasi, karena gas habis dan saksi kemudian mengambil gas ukuran 15 kg warna biru yang berada dipojok dapur untuk di pasang di soket kompor dan saat itu kompor yang satu lagi yang dipakai untuk memasak gula masih dalam keadaan hidup," terangnya Jumat (23/11) sore.
 
 
Lanjutnya, pada saat saksi memasang gas tiba tiba gas yang dari dalam tabung keluar (bocor) sehingga ada sambaran api dari kompor yang hidup.
 
"Saksi terkena sambaran api sehingga mengalami sedikit melepuh pada telapak tangan kiri, saksi juga terjatuh didapur kemudian terdengar gas meledak dan api mulai membesar selanjutnya terjadi kebakaran sampai merambat ke Warung Padang yang ada disebelahnya," imbuh Kanit.
 
 
Selang 15 menit mobil PMK dari ITDC tiba dilokasi dan menyemprot api yang sudah membesar.
 
"Saksi hanya mengalami luka bakar kecil ditelapak tangan sebelah kiri," ungkapnya seraya menegaskan peristiwa tersebut membuat kerugian materi sekitar Rp 130.000.000 hingga Rp150.000.000, untugnya tidak ada korban jiwa lain," tukasnya.
 
 
 
Mengingat api sangat besar dan atap menggunakan bahan yang mudah terbakar, api bisa cepat merambat dan membakar bangunan disebelahnya (masakan padang), lanjutnya seraya menegaskan jika peristiwa tersebut akibat kelalaian saksi karyawan yang memasang tabung gas.
 
"Iya penyebab kebakarannya karena kelalaian karyawan pada saat pemasangan tabung gas ada 1 kompor yang menyala sehingga api menyambar pada gas yang dipasang," pungkasnya.(BB)