Kapolda Bali: Masuk Bali Barang Bawaan Pelaku Perjalanan Dicek Serta Kelengkapan Suket

  29 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si cek kesiapan pospam di Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebelum masuk Bali pelaku perjalanan di cek barang bawaan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan serta memeriksa surat kesehatan rapid dan surat vaksin, jika ada yang belum divaksin langsung di vaksin pos vaksin.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H, S.I.K, M.I.K, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, GM ASDP Ketapang Suharto saat pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk.

Ia juga mengatakan, pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk ini sama seperti tahun sebelumnya dalam rangka pelaksana Ops Lilin Agung, pengamanan masyarakat dalam rangka liburan tahun baru. Tentunya disini diantisipasi adalah penyebrangan dari Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

“Sesuai Imendagri persyaratan untuk menyebrang kemudian juga masuk ke Pulau Bali ada SE Gubernur Bali No 20 tahun 2021, itu kita terapkan serta dilaksanakan dengan adanya pemeriksaan-pemeriksaan baik terkait persyaratan perjalanan maupun situasi kriminalitas lainnya,” terangnya.

Pihaknya sudah siagakan anggota Brimob dan rekan-rekan dari TNI melakukan pengecekan terkait benda yang dibawa oleh pelaku perjalanan. “Itu semua kita perhatikan. Untuk persyaratan perjalanan pengecekan dilakukan terkait vaksin harus ada keterangan covid rapid antigen,” ucapnya.

Kapolda Jayan Danu melanjutkan, disini juga pihak ASDP sudah menyiapkan aplikasi peduli lindungi, apabila pelaku perjalanan belum melaksanakan vaksin pihaknya juga sudah menyiapkan Pos Pelayanan Vaksin.

“Terkait obyek wisata selama liburan tahun baru, kita sudah menyiapkan pospam di daerah wisata. Dari Polda Bali sudah menyiapkan sebanya 22 pos pengamanan di setiap kabupaten di Bali. Terkait arus kedatangan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk masih normal.” Uraiannya.

Lebih jelasnya Kapolda Jayan Danu berharap, untuk melaksanakan pengamana nataru dan diharapkan semua masyarakat tertib sesuai aturan perjalanan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya,” tutupnya. (BB)