Latihan Sispamkota Pengamanan Pemilu 2019

Kampanye Capres 'X' di Bali Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

  19 Maret 2019 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Calon presiden (capres x) melaksanakan kampanye di wilayah Bali tepatnya di lapangan Niti Mandala Renon, yang dihadiri oleh ribuan masa pendukungnya, Selasa (19/3).
 
 
Saat capres x melakukan orasi, ada masa yang tersinggung dengan kata-kata yang disampaikan sehingga mengakibatkan keributan dan pelemparan kearah capres x. Akibat dari pelemparan tersebut, capres x segera diamankan oleh pihak Kepolisian.
 
 
 
Selain itu petugas juga berhasil mengamankan dua pelaku yang melakukan pelemparan kearah capres x ke Pos Pol Renon, karena masa tidak terima temannya ditangkap, masa melakukan unjuk rasa ke Pos Pol Renon dengan tuntutan temannya segera dibebaskan.
 
Adanya kejadian tersebut Polda Bali segera melakukan pengamanan dengan menerjunkan pasukan Dalmas Awal, K9, Dalmas Lanjut dan PHH Brimob, untuk membubarkan para pengunjuk rasa, sampai dengan pengunjuk rasa membubarkan diri.
 
Itulah sekelumit peristiwa yang diperagakan oleh personel gabungan kepolisian Polda Bali dalam latihan Sispamkota pengamanan Pemilu 2019. Para personel tampak serius dan benar-benar memperagakan adegan demi adegan.
 
 
 
Dir Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Agung 2018 mengungkapkan, latihan ini bertujuan untuk memantapkan dan menyiapkan kemampuan personel Polda Bali saat melaksanakan tugas jika terjadi unjuk rasa dalam Pemilu 2019.
 
“Karena keamanan, ketertiban dan kelancaran Pemilu 2019 menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.(BB)