Jukung Ditemukan Terdampar di Pantai Kelatakan ternyata Milik Nelayan Banyuwangi

  23 Agustus 2017 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Jukung yang terdampar Senin (21/8) lalu di Pantai Kelatakan, Desa Sumbersari, Kecamatan Melaya, Jembrana ternyata milik nelayan asal Banyuwangi.
 
Pemilik jukung tersebut diketahui bernama Ponirin (58), nelayan asal Dusun Keduren, Desa Bomo, Blimbingsari, Banyuwangi.
 
"Setelah diamankan di pantai Kelatakan, besoknya datang Ponirin dengan membawa surat keterangan dari kepala desa,” terang Kasat Polair Polres Jembrana, Iptu H Eddy Waluyo, Rabu (23/8/2017). 
 
Dalam surat keterangan tersebut disebutkan Ponirin memang benar sebagai pemilik jukung yang ditemukan seorang Satpam di pinggir pantai Kelatakan, Melaya tersebut.
 
Ponirin menurut Eddy, jukung miliknya itu hanyut dibawa arus setelah mengalami kecelakaan laut. Saat melaut, jukung itu terhempas angin dan gelombang. 
"Pemiliknya selamat sementara jukungnya hanyut dan terdampar di pantai Kelatakan,” ujarnya.
 
Setelah memebrikan keterangan, kemudian jukung yang ditemukan pertamakali oleh Putu Artama (50), Satpam PT Oceran Blue Mutiara (OBM)  itu kemudian diserahkan kepada Ponirin. 
 
"Jukung warba putih satu katir dengan mesin temple 5,5 PK tersebut kita sudah kembalikan kepada pemiliknya,” tutup Eddy.(BB)