Jembrana Lelang Jabatan Eselon IIB, Namun Masih Kosong di Hari Pertama

  22 November 2023 POLITIK Jembrana

Ilustrasi (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Beberap jabatan di Pemkab Jembrana kosong. Tahun ini Pemkab Jembrana hanya membuka lelang 2 jabatan eselon IIB setingkat Asisten dan Kepala Badan sejak 21 November hingga 5 Desember 2023. Namun, hingga hari pertama pendaftaran, belum ada pelamar yang mendaftar.

Ada dua jabatan yang dilelang, yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda kosong setelah pejabat sebelumnya meninggal dunia, sedangkan jabatan Kepala BPBD kosong karena OPD ini naik tingkat dari tipe B menjadi tipe A.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani mengatakan, di hari pertama pendaftaran, belum ada pejabat yang melamar atau mengumpulkan berkas untuk mengikuti seleksi. Namun, prosesnya masih berlangsung hingga 15 hari kedepan atau sejak 21 November-5 Desember mendatang. "Di hari pertama belum ada yang mendaftar. Mungkin masih melengkapi berkas," jelasnya. Rabu (22/11/2023)

Natalis juga mengatakan, saat ini terdapat empat jabatan eselon IIB yang kosong di Pemkab Jembrana. Tahun ini, pemerintah baru membuka dua jabatan dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. “Alasannya adalah karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Natalis membeberkan, 2 jabatan lainnya yang masih kosong saat ini adalah dua OPD yang baru dibentuk. Yakni Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Kedua jabatan masih diisi pelaksana tugas hingga proses lelang jabatan selesai. "Tahun ini kita laksanakan lelang dua jabatan saja. Karena keterbatasan anggaran. Sisanya mungkin awal tahun 2024 akan kita laksanakan," pungkasnya.

Sementara Sekda Jembrana, I Made Budiasa membenarkan adanya pelelangan, menurutnya, pross pelelangan sudah tahap pendaftaran. “Sudah disetujui pusat dan kita lakukan lelang jabatan tinggi pratama. Pengumuman pendaftaran sudah dimulai dari kemarin (Senin)," terangnya. (BB)