Jelang Idul Adha, Stok dan Harga Sembako di Jembrana Stabil

  30 Agustus 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dinas Koperindag Jembrana tadi pagi melakukan sidak ke sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Jembrana. 
 
Sidak ini dilakukan guna mengetahui pasokan dan harga sembako jelang hari raya Idul Adha 1 September mendatang. 
 
Dari sidak tersebut diketahui harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Jembrana relatif stabil. Diantaranya, harga telur ayam ras dijual Rp 1.250 per butir, cabai merah besar dijual Rp 18 ribu per kilo. 
Sementara cabai merah kecil terjual Rp 15 ribu perkilo. 
 
Sedangkan bawang putih dan bawah merah dijual Rp 20 ribu perkilo, sementara harga beras dijual Rp 11 ribu perkilo.
 
  
"Hingga hari ini beberapa harga kebutuhan pokok di Jembrana masih stabil, tapi memang ada yang mengalami kenaikan tapi tidak terlalu singnifikan,” ujar I Nyoman Kantun Yasa, salah seorang pedagang sembako di pasar Negara, Rabu (30/8/2017). 
 
Kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga jelang Idul Adha diantarannya tepung terigu naik seribu rupiah dari sebelumnya Rp 7.500 perkilonya. 
 
Selain tepung terigu harga beras ketan juga mengalami kenaikan Rp 2 ribu dari harga sebelumnya Rp 16 ribu perkilonya.  
 
Selain sembako, harga daging baik daging ayam dan sapi tadi pagi harganya masih stabil, namun harga daging ini terutama daging sapi masih tergolong tinggi. 
 
"Hingga pagi ini harga daging sapi harganya masih tetap Rp 110 ribu perkilonya. Sedangkan daging ayam harganya justru turun tiga ribu rupiah per kilonya dari sebelumnya dijual tiga puluh lima ribu rupiah perkilonya,” kata Hamami, salah seorang penjual daging di pasar Negara. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Koperindag Jembrana I Made Budiarta mengatakan dari hasil sidak tersebut dipastikan stok sembako jelang Idul Adha masih stabil di Jembrana. Demikian juga harga sembako juga masih stabil.(BB)