Jelang Galungan, Wabup Klungkung Sidak di Pasar Umum Galiran

  23 Agustus 2016 EKONOMI Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, melaksanakan sidak harga barang dan kebutuhan pokok yang dipimpin Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala UPT Pasar Semarapura Komang Widiasa Putra dan Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan Diskoprindag Kabupaten Klungkung I Nyoman Merta bertempat di Pasar Umum Galiran, Kabupaten Klungkung, Selasa (23/8/2016).

 

Sidak ini bertujuan mengetahui harga kebutuhan pokok di pasaran. Dengan sejumlah harga kebutuhan pokok diantaranya seperti daging ayam, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, buah-buahan  dan sejumlah barang pokok lainnya. Salah seorang pedagang Ni Luh Jempiring mengatakan harga barang pokok masih stabil, hanya saja harga kebutuhan pokok jenis buah-buahan seperti pisang yang harganya masih naik turun. Kata Ni Luh Jempiring.

 

Sementara itu, Wabup Kasta mengatakan dari hasil sidak turun ke lapangan, pada umumnya semua harga masih stabil, tetapi ada beberapa buah-buahan yang harganya naik seperti pisang tetapi kenaikannya tidak signifikan. Hanya saja secara umum harga semuanya masih normal. Kata Wabup Kasta.

 

“Mudah-mudahan harga masih tetap stabil, sehingga masyarakat daya belinya bisa menjangkau dan tidak terjadi keluh kesah," harap Wabup Kasta.(BB)