Jaya Negara Ajak Generasi Muda Mampu Teruskan Perjuangan Bung Karno

  26 Juni 2023 TOKOH Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Inagurasi Bulan Bung Karno V Kota Denpasar Tahun 2023 berlangsung Minggu (25/6) di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar. Acara dibuka Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

Tampak hadir pula Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Katua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Ketua DWP Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, Forkopimda Denpasar, LVRI Denpasar, Penglingsir Puri di Kota Denpasar dan masyarakat.

Penyerahan apresiasi lomba-lomba selama kegitan Bulan Bung Karno yang berlangsung ditingkat desa/kelurahan hingga kecamatan. Diantaranya lomba pidato, lomba menghias nasi tumpeng, lomba senam sicita, lomba pasar desa, lomba cabang olahraga e-sport kategori SMP. Lomba puisi berbahasa Bali, lomba mading berbahasa Bali, lomba menyanyi lagu kebangsaan, lomba poster digital, lomba photography, hingga lomba mewarnai.

Sekaa Gong Belaluan Sadmerta yang memiliki sejarah dimasa Kepresidenan Ir. Soekarno juga turut serta ditampilkan.  Di samping itu ditampilkan pula garapan seni tari dari seniman muda Denpasar.

Walikota Jaya Negara disel-sela kegiatan mengharapkan insan generasi  muda dapat meneruskan semangat dan perjuangan Bung Karno menuju  Indonesia emas Tahun 2045.

"Tentu saja, anak muda memiliki potensi yang besar untuk meneruskan perjuangan Bung Karno, atau lebih dikenal sebagai Ir. Soekarno, sebagai salah satu pendiri dan proklamator Republik Indonesia. Bung Karno adalah tokoh penting dalam sejarah Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan dan pembangunan bangsa," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan Anak muda memiliki energi, semangat, dan gagasan segar yang sangat berharga untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat. Mereka memiliki akses ke pengetahuan dan teknologi modern yang dapat digunakan untuk menyebarkan ide-ide progresif dan memobilisasi massa.

Anak muda dapat memperdalam pemahaman mereka tentang perjuangan dan visi Bung Karno dengan mempelajari karya-karyanya, pidato-pidatonya, dan pemikiran-pemikirannya. Ini akan membantu mereka meneruskan nilai-nilai dan tujuan yang dipegang teguh oleh Bung Karno.

" Anak muda dapat memanfaatkan kekuatan teknologi dan media sosial untuk menyebarkan gagasan-gagasan progresif, memobilisasi massa, dan memperjuangkan perubahan positif. Mereka dapat menggunakan platform online untuk berbagi informasi, menyampaikan aspirasi, dan membangun jaringan dengan anak muda lainnya di seluruh negeri maupun di dunia internasional," ujar Jaya Negara sembari menyampaikan dengan menggabungkan semangat kepemimpinan, pengetahuan, dan akses ke teknologi, anak muda memiliki potensi besar untuk meneruskan perjuangan Bung Karno dan membangun Indonesia yang lebih baik. (Rls/BB)