Jangan Dicontoh! Tergiur Upah Rp50 Ribu, Sepasang Kekasih Ini Jualan Sabu

  01 April 2019 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Apa yang dilakukan pasangan kekasih, Moh. Abdul Muntolib (24) dan Riska Anastasia (30) ini tak patut ditiru. Kini mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi lantaran nekat mengedarkan narkoba di wilayah Denpasar. 
 
 
Sepandai-pandainya orang menyimpan bangkai, maka akan tercium juga baunya. Sepintar-pintarnya tupai melompat, maka ia akan terjatuh juga. Bisnis haram mereka pun akhirnya terendus polisi. Sejoli asal Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan usai mengambil tempelan satu paket sabu di depan Lapangan Futsal Sorao, Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan pada Rabu (13/3).
 
Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Wirajaya, S.H., M.H. mengatakan, pelaku merupakan TO polisi dan sudah diintai selama satu minggu. Keduanya dicurigai saat sedang berada di depan Lapangan Futsal Sorao dan terlihat mencari sesuatu. Setelah diamankan dan digeledah, polisi menemukan bungkusan dilakban coklat yang didalamnya berisi sabu.
 
 
Penggeledahan dilanjutkan ke barang bawaan pelaku. Di dalam tas milik Abdul, polisi kembali menemukan barang bukti 27 paket sabu dan Hp Samsung J4. Tidak hanya itu, polisi juga mendapatkan 5 butir ekstasi warna kuning di dalam tas milik Riska.  
 
 
Kepada polisi, kedua pelaku mengaku sudah tiga kali mengambil dan menempel paketan berisi narkoba atas suruhan seseorang yang dikenalnya bernama Agus. Setiap satu paket, pelaku dijanjikan akan mendapatkan upah sebesar Rp 50 ribu. 
 
“Tergiur dengan upah tersebut, akhirnya kedua pelaku mengedarkan narkoba,” kata Kompol Wirajaya, S.H., M.H. di Mapolsek Densel, Senin (1/4).
 
Mantan Kapolsek Ubud ini menjelaskan, total barang bukti sabu yang disita seberat 20,33 gram dan 10 butir ekstasi. 
“Terhadap pasangan kekasih ini dikenakan pasal 112 ayat (2)  dan atau pasal 114 ayat (2), UU RI No. 35 tahun 2009,” terangnya.(BB)