Jangan Abaikan Tekanan Darah Tinggi. Baca Dulu Penjelasan Ini!

  24 September 2016 KESEHATAN Nasional

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Tekanan darah tinggi yang dikenal sebagai hipertensi adalah penyakit yang umum dirasakan banyak orang. Ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang seluk beluk tekanan darah tinggi. 
 
Mengutip dari boldsky, meskipun kondisi ini bisa diobati, namun tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyebab utama terjadinya stroke dan penyakit jantung. Jika tekanan darah tinggi dibiarkan terlalu lama, maka ini akan melemahkan pembuluh darah dan menyebabkan pembekuan darah.
 
Tidak hanya hati Anda, tetapi tingkat tekanan darah tinggi dapat mempengaruhi buruknya kesehatan mental. Bahkan, beberapa studi menemukan, memiliki tekanan darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan demensia.
 
Ada banyak dari kita tidak menyadari hal tersebut. Karena itu, Anda harus mengetahui beberapa fakta penting tentang tekanan darah tinggi.
 
1. Tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan yang hadir tanpa gejala. Ini bisa disebut dengan silent killer. Dalam beberapa kasus, jika tekanan darah tinggi melonjak tinggi, makan ni akan mengakibatkan sakit kepala, kesulitan bernafas, dan lainnya.
 
2. Orang yang menderita tekanan darah tinggi berada pada risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Banyak ahli yang mengatakan darah tinggi disebut sebagai salah satu faktor risiko utama untuk stroke dan masalah yang mengancam jiwa lainnya.
Itu, sebabnya, hipertensi tidak boleh dianggap enteng dan harus dilakukan tindakan pencegahan untuk menjaga tingkat tekanan darah tetap normal.
 
3. Beberapa studi menjelaskan, orang yang memiliki tekanan darah tinggi dalam keluarga mereka, kelebihan berat badan, lebih mungkin menderita masalah kesehatan. Seiring dengan begitu, tidak melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi alkohol terlalu banyak, ini akan menimbulkan berbagai penyakit.
 
4. Fakta lainnya adalah, dalam beberapa tahun terakhir, menjadi kenaikan drastis dalam jumlah orang yang menderita hipertensi. Beberapa penelitian yang ditemukan jutaan kasus yang dilaporkan hamir secara tahunan di Indonai. Bahkan, hal ini menjadi salah satu penyakit yang paling umum di seluruh dunia dan tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan.
 
5. Ada beberapa cara untuk menjaga tingkat tekanan darah. 
Konsumsi obat - obatan yang disarankan oleh dokter, menjalankan aktivitas fisik, konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dengan sedikit garam, hidup sehat, dan lain - lain. Pastikan tekanan darah Anda tetap dalam standar dan normal. (BB/inilah)