Inilah Resep Alami Atasi Sembelit

  27 Juni 2016 KESEHATAN Nasional

lifehack

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Mengalami sembelit adalah suatu keadaan yang tidak nyaman. Hal ini bisa diatasi oleh beberapa resep alami. 
Mengutip dari lifehack, ada beberapa cara untuk mengatasi sembelit. Berikut adalah beberapa tips cara alami saat mengalami sembelit.
 
1. Lemak sehat
Asupan lemak sehat sering bekerja untuk pelumas usus dan mengurangi gejala konstipasi. Mulai dengan makan lebih banyak kacang - kacangan, minyak zaitun, atau alpukat.
 
2. Jahe atau mint tea
Jahe dan mint solusi alami yang teruji untuk mengatasi masalah pencernaan. Jahe akan meningkatkan kecepatan pencernaan, sedangkan mint dari peppermint melemaskan otot - otot saluran pencernaan.
 
Sebagai teh, air panas membantu untuk lebih merangsang pencernaan yang sehat. Minum sekali di pagi hari dan kembali minum di malam hari.
 
3. Plum
Ini adalah buah yang memiliki serat yang kaya. Satu gram mengandung serat. Ini meningkatkan asupan asupan serat dalam tubuh. 
Buah ini dapat memperlancar pencernaan Anda. Ngemil buah plum dapat memicu kontraksi usus dan memberikan Anda dorongan untuk ke toilet. (BB/inilah).