Inilah Aktivitas Online Populer Bagi Anak-anak Saat Ini

  13 Juni 2016 PERISTIWA International

Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Dalam laporan baru Kaspersky Lab terungkap bahwa anak-anak di seluruh dunia menghabiskan sebagian besar waktu online mereka dengan cara menggunakan alat komunikasi seperti jejaring sosial, email, chatting (sebesar 67% dari keseluruhan aktivitas online).

Sementara itu, kegiatan bermain website game (11%) dan website yang berisi informasi tentang alkohol, narkotika dan tembakau (9%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Hal ini juga menunjukkan perbedaan aktivitas online yang diminati oleh anak-anak di berbagai negara.

Dalam siaran persnya, Kaspersky Lab melaporkan kategori paling populer bagi anak-anak di Meksiko (86%), Rusia, Brasil, dan Italia (sedikit di atas 70%) adalah 'media komunikasi melalui internet'.

Sementara yang paling sedikit menggunakan media komunikasi selama periode ini adalah anak-anak di China (30%), Jerman (31%), dan Inggris (32%).

Hal yang menarik adalah kurang populernya kategori ini di sebuah negara, maka semakin populer kategori 'game komputer' di negara tersebut. Anak-anak di Inggris (28%), Jerman (26%), dan Australia (21%) yang paling sering bermain game online. Sedangkan anak-anak di Meksiko (4%), Italia (6%), dan Jepang (7%) kurang sering melakukannya.

Dalam hal menonton video, mendengarkan musik, dan mengunduh software, sangat jelas anak-anak di Jepang menempati urutan teratas (12% dari keseluruhan notifikasi Parental Control).

Mereka juga lebih sering berbelanja online (17%), sama halnya dengan anak-anak dan remaja di China (20%). Kategori 'alkohol, tembakau, dan narkotika' meraih notifikasi Parental Control paling banyak di Jerman (23%), dan Inggris (25%).

Sementara, konten dewasa memunculkan notifikasi Parental Control terbanyak bagi anak-anak yang tinggal di China (23%) dan Jepang (5%). Topik ini menjadi topik yang kurang menarik bagi anak-anak di Inggris dan AS (keduanya kurang dari 1%). (BB/inilah).