Ini Posisi 'Bercinta dan Berperang' Sesuai Dengan Usia Anda

  23 Oktober 2016 KESEHATAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Walaupun gairah bisa saja masih tetap membara, namun faktor usia perlu Anda pertimbangkan dalam posisi bercinta. Ada resiko ketidaknyamanan setelah bercinta yang berpotensi menimbulkan cedera jika tidak hati-hati.
 
Seiring bertambahnya usia, posisi seks Anda harus ikut menyesuaikan. Beberapa posisi bercinta sesuai usia berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat.
 
 
1. Spooning Position, Cocok Bagi Pasangan Usia 30-an
 
 
Posisi ini menempatkan tubuh Anda berhadap-hadapan atau menghadap ke arah yang sama dengan pasangan. 
Kombinasi posisi bisa juga dalam bentuk Anda berbaring pada tubuh bagian samping Anda bersama pasangan Anda. Aktivitas seks bisa leluasa tanpa takut resiko cedera panggul, lutut maupun pinggang Anda.
 
 
2. Spooning & All-Fours Position, Aman Untuk Usia 40-an
 
 
Posisi ini menempatkan pasangan bisa saling berhadapan atau posisi seks penetrasi dari belakang (doggy style). 
Kedua posisi ini dapat mengalihkan tekanan pada saraf sciatic di pinggang/panggul sehingga penetrasi penis pada vagina tetap nyaman tanpa gangguan nyeri akibat posisi menahan beban seperti layaknya posisi misionaris.
 
 
3. Posisi Seks Telentang Cocok Untuk Usia 50-an
 
 
Posisi seks usia 50-an harus lebih berhati-hati, mengingat usia ini kadang terjadi menopause, penurunan estrogen yang bisa membuat seks menjadi menyakitkan. 
Posisi berbaring terlentang dengan bantal berada di bawah pinggul dan paha untuk membuka area intim agar memudahkan pasangan melakukan penetrasi cocok untuk usia ini.
 
 
4. Posisi Tengkurap Bisa Dicoba Untuk Usia 60-an
 
 
Usia 60-an aktivitas seks sudah sangat jauh berkurang. Selain penurunan kadar hormon, kondisi fisik juga sudah tidak prima lagi. 
Jika masih kuat bercinta, posisi berbaring terlentang atau tengkurap dengan ditopang bantal pada punggung bawah Anda adalah yang terbaik dan aman untuk dilakukan.
 
Posisi seks di atas penting untuk diperhatikan seiring dengan bertambahnya usia. Jika usia Anda masih dibawah 30-an, variasi posisi seks apapun bisa Anda lakukan dengan nyaman dan aman. Awas! Ingat perhatikan faktor U alias umur. (BB/Whsiswanto).