Ini Pesan Wabup Kembang Saat Lepas Kontingen MTQ Jembrana

  09 Mei 2018 TOKOH Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jembrana tadi siang di lepas oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Rabu (9/5).
 
 
Kontingen tersebut akan mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali yang akan berlangsung di Kabupaten Badung mulai 11 sampai dengan 13 Mei 2018 mendatang.
 
Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Jembrana I Made Sudarmita, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat I Gusti Putu Mertadana, Ketua I LPTQ  Kabupaten Jembrana, H. Achmad Syaifulloh dan perwakilan peserta MTQ.
 
 
Pada kesempatan tersebut Wabup Kembang Hartawan memberikan semangat kepada kontingen MTQ Jembrana, terlebih pada MTQ Provinsi Bali tahun 2016 lalu, Jembrana menjadi juara umum. Kembang Hartawan berharap agar di tahun ini, kontingen Jembrana tetap mempertahankan Juara Umum.
 
“Jangan mau kalah, meski kabupaten lain juga mensupport habis-habisan. Kontingen Jembrana harus mempertahankan predikat juara umum,” tegas Kembang Hartawan, Rabu (9/5/2018).
 
 
Kembang mengimbau agar kontingen Jembrana fokus dalam meraih juara, salah satu caranya adalah rutin berlatih. Seperti halnya atlet, tentu porsi latihannya akan berbeda dengan orang pada umumnya. Jika masyarakat pada umumnya berlatih 2-3 kali seminggu, maka atlet akan berlatih 5 kali seminggu.
 
“Begitu juga dengan peserta MTQ, yang harus rajin berlatih. Meskipun pintar, jika malas berlatih tentu peformanya tidak akan maksimal,” ujar Kembang Hartawan.
 
 
Lanjut Kembang Hartawan, peserta ini nantinya tidak hanya akan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, namun juga bagi keluarga, sekolah dan juga daerah, khususnya Jembrana. Jadilah generasi muda yang membanggakan untuk semuanya.
 
“Dengan mengikuti aktifitas yang positif seperti MTQ yakinlah adik-adik akan menjadi orang yang berguna. Teruslah asah bakat dan dirimu dengan baik, dan asahlah mental sebaik-baiknya,” harapnya.
 
 
Sementara itu Kepala Kemenag Jembrana I Made Sudarmita, mengungkapkan rasa syukurnya atas support dari Pemkab Jembrana kepada Kontingen MTQ Jembrana.
 
 
Ketua LPTQ  Kabupaten Jembrana, H. Achmad Syaifulloh dalam kesempatan tersebut juga memaparkan kontingen Jembrana terdiri dari 22 official, 54 peserta yang ikut dalam berbagai kelas dalam MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali.
 
Kelas yang diikuti dalam MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali antara lain, Tilawah Cab. Tartil anak putra- putri, Tilawah (anak remaja dan dewasa) putra-putri, Tahfizd (1 dan 5 Juz) dan Tilawah putra-putri, Tahfizd (10 dan 20 Juz) putri.
 
Kemudian Khot Al Qur’an (gol, naskah, hiasan mushaf, dekorasi, kontemporer) putra putri, MMQ, Fahmil Qur’an putra putri, Syarhil Qur’an putra putri, Bintang Vokalis (anak, remaja, dewasa) putra putri, Tartil Putra, Khot Dekorasi Putra dan Qasidah Rebana.(BB)