Ini Meme Becandaan Soal Harga Rokok yang Naik Rp50 Ribu

  21 Agustus 2016 HIBURAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Wacana kenaikan rokok menjadi Rp50.000 dijadiin meme, lucu banget sumpah! Salah satu meme itu yaitu Harga rokok naik Rp50 ribu kamitidakpanik
 
Gees, sebagian besar dari kamu pasti udah denger soal isu yang lagi hangat-hangatnya dibicarain masyarakat kita, yaitu soal kenaikan harga rokok. 
 
Yups, belakangan beredar kabar bahwa Pemerintah berencana menaikkan harga rokok menjadi rata-rata Rp50.000 per bungkus.
 
Memang, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah mengenai wacana tersebut. Namun, desas-desusnya, kenaikan harga rokok menjadi Rp50.000 ditujukan untuk menekan jumlah perokok di Indonesia. 
 
Lebih dari itu, konon, kebijakan itu dilakukan supaya para perokok dari kalangan anak-anak dan remaja berpikir dua kali buat membeli rokok apabila harganya menjadi lebih mahal.
 
Sampai saat ini, belum juga ada kabar dari Pemerintah soal kapan kenaikan harga itu diberlakukan. Ada kabar burung yang menyebut, kenaikan itu akan mulai aktif per bulan September 2016.
 
Wacana kenaikan harga rokok menjadi Rp50.000 per bungkus pun memicu pro dan kontra. Banyak pejabat maupun anggota DPR yang mendukung, tapi nggak sedikit juga yang menentang kenaikan itu lantaran dinilai bakal menyengsarakan puluhan ribu masyarakat yang menggantungkan nafkahnya dari industri rokok. 
 
Netizen pun bereaksi. Lewat media sosial, para netizen menyuarakan berbagai pendapat mereka mengenai wacana kenaikan harga rokok tersebut. 
 
Salah satu yang cukup menggelitik adalah unggahan meme para netizen dengan menggunakan hashtag alias tagar #kamitidakpanik. Dengan tagar itu, netizen berkreasi menyuarakan pandangan mereka dalam menyikapi rencana kenaikan harga rokok.(BB/wiuww).