(Ikan "Penis" Wajib Dicicipi Saat ke Korea)

Ikan K*nt*l Ternyata Beneran Ada, Jadi Anak SD Sama Jokowi Itu Gak Salah

  28 Januari 2017 HIBURAN Nasional

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Video salah ucap ikan Tongkol seorang siswa SD di depan Presiden Jokowi menjadi viral. Karena grogi anak bernama Maulana itu salah menyebut ikan Tongkol menjadi ikan Kont*l sebanyak dua kali. 
 
 
Video yang mengundang gelak tawa itu pun langsung tersebar dan menjadi meme hingga saat ini. Ternyata, Maulana tidak sepenuhnya salah. Ikan berbentuk mirip alat kelamin pria memang ada di Korea. 
 
Ikan penis atau Sea Penis atau disebut Gaebul ini menjadi makanan ekstrem bercita rasa tinggi yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke Korea.
 
 
 
Meski popular disebut sebagai "ikan penis", Gaebul ternyata bukan ikan, melainkan sejenis cacing laut dengan nama latin Urechis unicinctus. Ikan dengan daging merah berlendir ini biasa dinikmati dengan mentah.
 
Penyajian Gaebul juga tergolong sederhana dan mirip dengan sashimi. Daging ikan penis ini dipotong saat masih hidup kemudian dicocol kecap asin, minyak wijen, parutan jahe, dan wasabi. Melihat potongan daging yang masih bergerak-gerak di piring menjadi sensasi tersendiri dalam menikmati hidangan ini.
 
 
 
Beberapa orang asing yang mengatakan, bahwa daging "ikan penis" ini memiliki rasa halus, segar dari rasa laut, dan tidak terlalu amis. Rasa cacing ini sangat lezat dan dipercaya memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan.(BB/Tryas)