HPN 2023 Dipusatkan di Jembrana, PWI Bali Ajak Ciptakan Pers Sehat dan Bahagia

  05 Mei 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Anggota DPR RI Anak Agung Rai Wirajaya juga hadiri HPN 2023 di Kabupaten Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Bali dipusatkan di Kabupaten Jembrana. Acara berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 4 hingga 5 April 2023. Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam perayaan HPN tersebut, dimulai pada tanggal 4 April 2023 dengan kegiatan Literasi Media yang dihadiri oleh 70 peserta. Selain itu, Bakti Sosial juga dilaksanakan dengan penyerahan sembako sebanyak 250 paket yang didukung oleh Anggota DPR RI Anak Agung Rai Wirajaya (ARW).

Acara HPN yang dipusatkan di Kabupaten Jembrana berlangsung di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana dan dihadiri oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Bali, Dewa Gde Mahendra Putra, Kapolda Bali yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Bali, Pangdam Udaya yang diwakili oleh Danrem, Bupati Jembrana yang diwakili oleh Sekda Jembrana, serta bupati/walikota se-Bali. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh pers, diantaranya kepada Dewan Kehormatan PWI Bali I Nyoman Wirata mendapatkan pers card nomor one dan mitra pers.

Ketua PWI Provinsi Bali, Dwikora Putra mengatakan bahwa HPN untuk Provinsi Bali tahun ini digelar di Kabupaten Jembrana dengan tema "Pers Sehat Jembrana Bahagia". “Saya juga mengajak pers yang ada di seluruh Bali untuk menciptakan pers yang sehat agar dapat memberikan kontribusi kepada bangsa, negara, dan daerah khususnya,” ucapnya. Jumat (5/5/2023).

Menurutnya, wartawan yang berjuang di pers bertujuan untuk mengabdi kepada negara dan memberikan kontribusi lewat cara mereka dengan membuat pemberitaan yang sesuai dengan fungsi pers itu sendiri. “Selain itu, wartawan juga melakukan kontrol sosial terhadap jalannya pembangunan sehingga pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan relnya,” jelasnya.

Bupati Jembrana, yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa, mengucapkan terima kasih kepada PWI Bali atas kepercayaannya untuk menyelenggarakan HPN tahun 2023 di Kabupaten Jembrana. “Keberadaan organisasi PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan memiliki arti penting bagi pemerintah Kabupaten Jembrana sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten 1 Sekda Provinsi Bali, I Dewa Gde Mahendra Putra, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Bali dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya terhadap pembangunan daerah Bali. “Kami berharap acara HPN ini dapat menyajikan informasi dan pemberitaan yang lebih baik lagi sesuai dengan tema "Pers Sehat Jembrana Bahagia,” pungkasnya. (BB)